intens.news
Mitra Informasi

Tampil di Bukit Sulap, Robusta Wine Proses Pagaralam Tuai Pujian

0 125

Intens.news, PAGARALAM – Hari pertama Festival Bukit Sulap dalam rangka launching Road to Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 22.2.22, Kamis (20/2/2020), yang akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan, Kopi Robusta Pagaralam sudah mendapat pujian.

Informasi yang didapat Intens.news, Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Pagaralam mengikutsertakan dua barista untuk tampil di lomba barista. Selain itu KTNA Kota Pagaralam juga mendirikan stand dan menyuguhkan kopi robusta sebagai Kopi andalan.

Ketua KTNA Pagaralam, Jhonsi Hartono mengatakan, sudah banyak tamu yang datang untuk mencicipi kopi asal Bumi Besemah yang mereka tampilkan. Bahkan, Ketua TPPKK Kota Lubuklinggau Yetti Oktarina Prana, -Istri Walikota Lubuklinggau-, memuji aroma serta rasa khas dari Robusta Pagaralam.

“Hari ini istri Walikota didampingi Kadisperindagkop Lubuklinggau datang ke stand dan mengakui kopi robusta Pagaralam Wine Proses memiliki rasa dan aroma yang enak,” terang Jhonsi.

Tidak hanya memuji rasa dan aroma khas robusta Pagaralam, namun pengalaman juara di salah satu event besar yang pernah diraih oleh barista Pagaralam, menjadi alasan Lubuklinggau meminta Pagaralam tampil juga sebagai juri pada even bukit sulap tersebut.

Sebelumnya, Jhonsi mengatakan, dengan adanya event seperti ini, paling tidak memotivasi calon barista muda asal Pagaralam untuk semakin banyak belajar untuk bekal kompetisi atau event nasional kedepanya.

“Karena di agenda KTNA, akan ada beberapa event lagi yang akan dilaksanakan di Jakarta. Mudah-mudahan Pagaralam juga dapat berpartisipasi dalam event tersebut,” ujarnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More