intens.news
Mitra Informasi

Tancap Gas Kembalikan Fisik Pemain Usai Libur Lebaran

0 15

Intens.news, Palembang – Pasca libur lebaran lalu, Pelatih Kepala Tim Sepak Bola Sriwijaya FC, Nil Maizar, langsung tancap gas dalam dua minggu bakal mengembalikan kondisi fisik skuat tim Laskar Wong Kito.

“Dalam dua minggu ini harus dikembalikan pemulihan fisik,” ungkap Nil Maizar, Selasa (25/5/2021).

Dalam gelaran latihan perdana di Stadion Atletik Luar JSC Palembang, 19 Mei lalu, Nil Maizar menguji kemampuan fisik Obet Choiri Cs.

“Teman-teman bisa lihat 10 menit. Apalagi kalau hari per hari, minggu per minggu. Tadi kan saya mau lihat itu aja. 10 menit ini bagaimana dia dengan kondisi fisik itu kan dia sedikit punya kekuatan. Enak dia main bola bergerak,” katanya.

Mantan Pelatih Timnas Indonesia ini mengakui, meski tetap latihan selama libur dua pekan di daerahnya masing-masing, para pemain tetap mengalami penurunan kondisi fisik.

“Karena dengan dia libur dua minggu ini, tapi dengan latihan training di rumah masing-masing pasti ada penurunan sekitar 10 persen atau 20 persen,” lanjutnya.

Nil yang lama mengarsiteki Semen Padang masih belum bisa menyebutkan siapa saja pemain yang masuk catatan buruk dari hasil tes fisik sekembalinya bergabung kembali.

“Saya belum lihat catatan yang buruk latihan selama libur. Nanti saya tanya dengan pelatih fisik. Habis ini nanti ada gambaran akhir latihan kemarin kan dites. Awal latihan latihan ini gimana,” terangnya.

Hanya saja salah satu pemain bek andalan, Valentino Telaubun masih melakukan pemulihan cedera ringannya. “Valentino masih cedera. Lagi pemulihan seminggu dua minggu ini. Kalau ketarik otot bisa lama. Bisa sebulan,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More