intens.news
Mitra Informasi

Target Juara Porprov, Pertina Persiapkan Diri di Sasana Kalidoni

0 15

Intens.news, PALEMBANG – Pengurus Persatuan Tinju Amatir Seluruh Indonesia (Pertina) Palembang, menggelar training center (TC) di Sasana Kalidoni. Pemusatan latihan ini dilakukan sebagai persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di OKU Raya November 2021.

Demikian dikatakan Ketua Pertina Palembang Zulkarnain, didampingi Ketua Harian Fir Azwar, usai pembukaan Kejuaraan Tinju Amatir antar Sasana Sekota Palembang di Sasana SMK Negeri 5 Palembang.

“Jadi para pemenang pada Kejuaraan ini akan kita TC kan untuk persiapan Porprov di OKU Raya. Sembari kita menunggu petunjuk dari KONI Palembang,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa proses TC mandiri akan dilakukan di Sasana Kalidoni dan TC Terpusat akan menunggu instruksi KONI Palembang sebagaimana cabang olahraga lain menuju Porprov OKU Raya.

“Mudah-mudahan dengan segala macam persiapan, Pertina Palembang bisa mendukung Palembang untuk bisa merebut juara umum Porprov nanti,” harapnya.

Senada dengan itu dikatakan Ketua Kejuaraan Tinju Amatir antar Sasana se-kota Palembang Fir Azwar bahwa Kejuaraan Tinju ini diikuti oleh 55 petinju dari 13 kelas yakni 8 kelas putra dan 5 kelas putri.

“Selain pelajar ini juga dibuka umum, yang penting usia dibawah 20 tahun karena untuk Porprov itu dibawah 21 tahun,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Riza Fahlevi mengatakan,dengan adanya lomba tinju tingkat kota ini diharapkan nantinya dapat menelurkan bibit atlit tinju di kalangan kaum pelajar.

“Selain ajang pencarian bakat atlit, juga meminimalisir kenakalan remaja di usia sekolah, dari pada mereka tawuran lebih tekuni olahraga tinju,” ungkapnya.

Menurutnya, tinju merupakan sebuah prestasi dan dirinya ingin  olahraga tinju ini dapat di  dijadikan ekstrakulikuler di sekolah.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More