intens.news
Mitra Informasi

Teknisi Water Bombing Asal Rusia Ditemukan Meninggal di Kamar Hotel

0 61

Intens.news, PALEMBANG – Seorang teknisi helikopter Water Bombing asal Rusia, yang saat ini bertugas mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Sumatera Selatan (Sumsel) dikabarkan meninggal dunia di Hotel Emilia Jalan Letkol Iskandar Palembang.

Dokter Forensik RS Bhayangkara Palembang Mansuri mengatakan, saat ini pihaknya belum bisa memberikan pernyataan resmi, karena belum dilakukan pemeriksaan medis terhadap jasad teknisi tersebut.

“Hari ini belum kita lakukan pemeriksaan untuk memastikan penyebab kematiannya,” kata Mansuri, Senin (24/8/2020).

Sementara itu, Humas BPBD Sumsel Ansori membenarkan terkait meninggalnya teknisi helikopter Water Bombing yang merupakan warga negara Rusia tersebut.

“Crew Avionik PK IKR/Adamas Aleksi Kuzin (55) meninggal dunia di Hotel Emilia Palembang pada Sabtu kemarin (22/8) sekitar pukul 20.00 WIB,” ungkapnya.

Dijelaskannya, dari pemeriksaan laboratorium hasil tes COVID-19 menunjukkan hasil non reaktif pada 8 Agustus 2020. Hasil tes tersebut juga dikonfirmasi ulang tim dokter yang disaksikan tim dokter RS AU Palembang.

“Jadi meninggalnya bukan karena COVID-19. Sebelum ke RS Bhayangkara, tadinya jasad teknisi itu dievakuasi ke RS Angkatan Udara Palembang, kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara untuk menjalani visum,” terang Ansori.

Dari informasi yang didapat, Aleksi Kuzin merupakan seorang teknisi Helikopter water bombing. Dirinya didapati dalam keadaan meninggal dunia di Hotel Emilia Palembang.

“Tiga hari lalu tidak masuk bekerja, karena istirahat sakit pinggang, sehingga mengantongi izin istirahat di hotel. Kemudian malam minggunya diketahui meninggal,” ungkapnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More