intens.news
Mitra Informasi

Terapkan Disiplin COVID-19, Empat Lawang Terbitkan Perbup 

0 17

Intens.news, EMPAT LAWANG – Pemerintah Kabupaten Empat Lawang telah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan Pengendalian COVID-19.

“Intruksi Mendagri tentang aturan penegakan hukum Protokol Kesehatan dan disiplin telah dibuat yang dituangkan, dalam Perbup No 34 Tahun 2020,” ungkap Koordinator Sekretariat Posko COVID-19 Empat Lawang, Kuswinarto, Selasa (15/9/2020).

Kuswinarto berujar, dalam Perbup tersebut terdapat aturan mengenai hukum maupun denda bagi pelanggar, yang terdiri dari denda minimal Rp 50 ribu dan maksimal Rp 250 Ribu. “Perbup telah dikeluarkan dan ditandatangani oleh Bupati Empat Lawang,” ucap Kuswinarto.

Dengan adanya Perbup ini setidaknya pelaku usaha maupun kalangan masyarakat Empat Lawang bisa mentaati aturan dengan mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan Masker setiap kali keluar rumah.

“Penindakan maupun sosialisasi kepada masyarakat saat ini terus dijalan terutama bagi pengendara harus menggunakan masker,” tandansya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More