intens.news
Mitra Informasi

Terekam CCTV, Pelaku Begal Rampas Motor Korban di Depan Rumahnya

0 86

Intens.news, PALEMBANG – Aksi begal kembali terjadi di Palembang. Bahkan, pelaku kejahatan saat ini terbilang nekat dan tak ada takutnya sama sekali. Hal ini terbukti dengan adanya aksi pembegalan yang dilakukan dua orang pelaku kejahatan di Perumahan Maskarebet Palembang.

Dua pelaku begal ini beraksi merampas motor Honda Beat milik warga Perumahan Maskarebet Blok GK 2 Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang, pada Rabu kemarin (29/7/2020), sekitar pukul 18.15 WIB.

Korban yakni AD (12) yang pada saat itu sedang mengemudikan motor Honda Beat warna Putih bernomor polisi BG 4641 ACC. Korban dibegal dua kawanan yang menggunakan motor Jupiter. Parahnya lagi, pelaku melakukan perampasan tersebut tepat didepan rumah milik korban.

Aksi kedua pelaku begal ini, juga terekam CCTV salah satu rumah warga. Dari rekaman terlihat jelas dua orang memepet korban dari atas motornya. Setelah itu pelaku turun dan langsung mencekik leher korban dan mendorongnya hingga korban terjatuh.

Setelah itu, korban langsung tersungkur dan pelaku begal langsung membawa motor milik korban.

Tim Unit I Subdit Jatanras Polda Sumsel yang dipimpin Katim Aiptu Heri langsung turun ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari tahu informasi tambahan seputar kejadian tersebut.

Dari pengakuan korban AD, pelaku sempat memanggil nama korban sebelum mengambil motor miliknya tersebut. “Kau AD? Jangan ganggu adik aku, langsung dia merampas motor itu,” kata AD menirukan ucapan pelaku begal, Kamis (30/7/2020).

Sementara itu dari pengakuan orangtua AD, Lisma (37), anaknya tersebut pada saat kejadian baru saja pulang dari membeli makanan di dekat rumahnya. Dijelaskan Lisma, anaknya sempat melihat kedua pelaku yang sedang duduk di dekat warung makanan tersebut, tapi tidak terlalu dihiraukan korban.

“Anak aku pulang dari beli seblak. Nah pas didepan rumah dia dipepet dan pelaku mengambil motor miliknya. Pelaku ini sebelumnya sudah terlihat tak jauh dari warung seblak itu oleh anak aku,” kata Lisma.

Bahkan, saat motor dirampas, anaknya pun sempat berteriak meminta pertolongan. Sang ibu yang mendengar hal tersebut langsung keluar dari rumah dan melihat anaknya sudah terduduk di pinggir jalan.

Tolong, tolong, aku langsung keluar dan melihat pelaku sudah melaju. Sempat ingin menabrak motor salah satu warga yang akan masuk ke dalam perumahan,” tandasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More