intens.news
Mitra Informasi

Terekam CCTV, Pemuda di Lahat Kuras Isi Warung Manisan

0 1.717

Intens.news, LAHAT – Unit Reskrim Polsekta Lahat mengamankan tersangka tindak pidana pencurian dengan pemberatan atau Curat di sebuah warung manisan, di Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, pada Senin dini hari (25/1/2021).

Kapolsekta Lahat, Iptu Irsan, melalui Kanit Reskrim Ipda Budi Agus, membenarkan telah melakukan penangkapan atas terduga pelaku curat.

“Tersangka Beni Adahar (18) warga Desa Terijaya SP.IV Bumi Lampung Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas berikut dengan barang bukti hasil kejahatan sudah kita amankan di Mapolsekta,” ungkapnya, Selasa (26/1/2021).

Untuk kronologi kejadian, sambungnya, pada Senin  sekira pukul 01.00 WIB di warung milik korban Ariani (41), warga Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, bahwasannya telah terjadi kasus Curat.

Pelaku melancarkan aksinya dengan cara merusak kunci pintu belakang warung. Setelah berhasil membobol warung tersangka menguras isinya dan mengambil lima pak rokok merk Vigor, Next, Surya Pro, dua pak roti merk Rose Krim, dua dus minuman botol merk Teh Pucuk, Tora Cafe, dan enam botol Shampoo berbagai merk.

Selain itu, tersangka juga mengambil botol sabun cair berbagai merk, celengan anak berisi uang Rp300 ribu, dan berbagai macam jenis sembako, seperti gula, gandum dan minyak goreng. Selanjutnya setelah selesai mengambil barang-barang tersebut lalu pelaku keluar kembali dari dalam warung melalui pintu belakang warung.

Kemudian sekitar pukul 02.00 WIB, pemilik warung hendak berangkat pergi ke pasar dan melihat pintu warung dalam keadaan terbuka, dan akhirnya, korban mengetahui bahwa warungnya telah terjadi pencurian.

Selanjutnya, sekitar pukul 06.00 WIB, pemilik warung memeriksa rekaman CCTV dan dari rekaman tersebut, bisa mengarah dan mengungkap si terangka.

Sedangkan, untuk kronologis penangkapan diceritakan Budi Agus, pada Senin 25 Januari 2021 sekira pukul 11.00 WIB gerak gerik pelaku tercium oleh masyarakat di Jalan Lintas Desa Tanjung Payang dan dibawa ke warung milik pelapor Herawansyah, lantas melaporkan ke Polsekta Lahat.

Unit Reskrim dipimpin langsung Kanit Reskrim Ipda Budi Agus, bersama anggota piket SPKT Polsek Kota Lahat, mengamankan pelaku dan membawanya ke kantor Polsekta Lahat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Akibat dari aksi tersangka sikorban mengalami kerugian sebesar Rp3 juta,” jelasnya.

Kini, tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Polsek Kota Lahat, guna untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan proses hukum yang berlaku.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More