intens.news
Mitra Informasi

Tergugat 4 Absen, Sidang Anak Tuntut Ibu Kandung Tertunda Lagi

1 12

Intens.news, BANYUASIN – Kuasa hukum dari anak penggugat ibu kandung, sedikit kecewa dengan kembali ditundanya persidangan perkara No 24/pdt.G/2020/PNPKB dalam kasus cucu dan anak menuntut ibu kandung dalam hal harta warisan. Lantaran tergugat 4 Fahrizal sebagai notaris absen dari persidangan.

Ketua Majelis Hakim Muhammad Alwi dan anggota hakim Erwin Tri Surya Anandar dan Ayu Cahyani Sirait, Selasa (15/9/2020) yang membuka persidangan tersebut, setelah membuka persidangan dengan mengetokan palu persidangan, akhirnya kembali ditunda.

Meskipun penggugat yang dikuasakan advokat, Ahmad Azhari, Tara Febri Ramadan, dan Martha SA Hutabarat telah hadir. Begitu juga tergugat 1, 2, dan 3 serta turut tergugat 1 dan 2 hadir, sidang tetap ditunda karena tergugat 4 tidak hadir walaupun sudah diberikan surat panggilan secara resmi oleh pengadilan kedua kali.

“Sidang kembali kita tunda karena tergugat 4 dalam hal ini Fahrizal selaku notaris tak hadir,” kata Ketua Majelis Hakim Muhammad Alwi, seraya membacakan undangan panggilan untuk menghadiri persidangan hari ini.

Maka itu, sidang di tunda, Selasa depan tanggal 22 September 2020, Minggu depan. Lagi-lagi Ketua Majelis Hakim melemparkan pertanyaan, kepada penggugat maupun tergugat sebelum sidang di tutup dengan ketokan palu sebanyak tiga kali.

“Ada yang mau disampaikan di dalam persidangan ini,” ucap Alwi, pada saat sidang terbuka terkait kasus anak menuntut ibu kandung mengenai harta warisan.

Advokasi Ahmad Azhari didampingi Tara Febri Ramadan, dan Martha SA Hutabarat mengatakan, kekecewaannya karena sidang beberapa kali tertunda. “Tentunya saya sangat kecewa dengan sidang kembali di tunda,” ucap Ahmad.

Dijelaskannya, tentunya dirinya tetap mengharapkan sidang tetap berlanjut, dan akan menuntut pembatalan surat. Semua yang ada di surat akan dibatalkan. “Karena ini masuk ahli waris jadi bukan hanya ibu Damina juga termasuk anak-anaknya,” sebut Ahmad.

Dia minta kepada pihak pemerintah jangan menggiring opini dan jangan berandai-andai dalam kasus ini.

Sementara itu, Heriyanto Kuasa hukum Damina (78) dan Angga mengharapkan, pihak penggugat 4 datang. Karena kalau tidak datang bisa menghilangkan hak jawabnya. “Pihak pengadilan kembali akan melakukan pemanggilan terhadap tergugat 4, kalau tidak datang berarti menghilangkan hak jawabnya,” ujar Heriyanto yang tetap menunggu isi bacaan dari penggugat.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More