intens.news
Mitra Informasi

Terkait KBM Tatap Muka, Disdik Pagar Alam Masih Tunggu Kebijakan Pemerintah Daerah

0 66

Intens.news, PAGARALAM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Pagar Alam belum bisa memastikan bahwa Januari 2021 mendatang akan melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka seperti apa yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Prihal terseut diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar daj Menengah (Dikdasmen) Diadikbud Kota Pagar Alam, Jemmiyo Siswanto kepada Inten.news, Selasa (24/11/20).

Jemmiyo tak menampik, jika KBM tatap muka yang disampaikan oleh Mendikbud tersebut berdasarkan keputusan bersama empat menteri, yakni Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri.

“Namun soal pelaksanaanya sendiri tergantung dari kebijakan daerah masing-masing apakah sudah siap atau belum,” terang Jemmiyo.

Pasalnya, kata dia, Jika melihat sebaran Covid-19 di Kota Pagar Alam saat ini berbanding dengan daerah-daerah lain yang mengalami penurunan atau berkurang, di Pagar Alam malah justru terus bertambah dan penambahanya juga signifikan.

“Bisa jadi alasan Kepala daerah yang memberlakukan KBM tatap muka nantinya juga melihat situasi terkini sebaran covid-19 di daerah masing-masing,” ucapnya.

Jemmiyo mengatakan, bahwa Pagar Alam pun sempat memberlakukam KBM tatap muka setelah sebelumnya ada kewenangan yang diberikan oleh pemerintah pusat.

“Namun hanya beberapa pekan KBM tatap muka dilaksanakan kemudian harus dihentikan karena kasus corona yang terus meningkat,dan dilanjutkan dengan KBM dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring),” jelasnya.

Menurut Jemmiyo, di Pagar Alam saat ini juga tidak semua sekolah yang melakukan KBM daring ataupun luring, karena daerah atau kecamatan yang masih zero dari covid-19 masih melaksanakan KBM tatap muka seperti halnya di daerah Kecamatan Dempo Selatan.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More