intens.news
Mitra Informasi

Terkait Kegiatan Danau Ranau Grand Fondo di Oku Selatan, Disbudpar Kejar Target

0 34

Intens.news, PALEMBANG – Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Fitriana mengaku dikejar target untuk kelangsungan kegiatan Danau Ranau Grand Fondo di Oku Selatan mendatang.

Diketahui, saat ini Disbudpar memasuki dalam tahap kedua untuk pendistribusian data baru dan menyelesaikan administrasi laporan ke pusat. Sehingga dalam hal ini, sedang dalam proses. Lalu, pendataan ini agar dapat terakomodir dalam pelaksanaan kegiatan nanti.

“Kita hanya menerima usulan lalu kita memverifikasi dalam penyeleksian data untuk ikut serta dalam kegiatan Danau Ranau Grand Fondo di Kabupaten Oku Selatan,” kata Fitriana, Rabu (19/08/20).

Terkait anggaran dalam kegiatan Danau Ranau Hrand Fondo ini, sumbangsih dan sinergi dari berbagai pihak akan tetapi lebih mendominan ialah pihak Disbudar Provinsi dikarenakan pihak oku selatan belum bisa penuh dalam membantu anggaran kegiatan Danau Ranau Grand Fondo.

“Alhamdulillah, berbagai pihak dapat membantu dalam pelaksanaan Danau Ranau Grand Fondo ini. Terlebih pihak Provinsi Sumatera Selatan Gubernur H Herman Deru sangat bertanggung jawab dan beliau akan mensupport terkait anggaran,” tambah Fitriana.

Namun secara rinci, anggaran belum dipastikan karena masih ada revisi dan belum finalisasi. Selain dari pada itu, pihak dari OKU Selatan sangat siap dan sangat bersemangat sekali dlm menyelengarakan event tahunan ini.

Maka dari itu, sekarang sering dilakukan kegiatan bersepeda di Oku Selatan untuk mendorong minat masyarakat bahwasanya akan di adakan event Internasional. Dengan demikian, dapat menumbuhkan dan menanamkan kecintaan warga sekitar mengenai wisata yang ada di tempatnya.

“Alhamdulillah warga sangat antusias dengan berbagai kegiatan seperti bersepeda dan jalan-jalan di sekitar Danau Ranau,” lugas Fitriana di akhir pertemuan.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More