intens.news
Mitra Informasi

Terkait New Normal, Pemerintah Akan Perbanyak Edukasi Tentang Covid-19 

0 126

Intens.News, PAGARALAM – Memasuki kondisi new normal masyarakat produktif dan aman Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bakal kembali melakukan penyemprotan disinfektan di bebarapa titik Kota.

“Untuk penyemprotan disinfektan, memasuki kondisi new normal, akan kita lakukan lagi di beberapa titik lokasi, termasuk pula di kawasan Pasar Tradisional Kota Pagaralam,” ungkap Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Selasa (2/6/20)

Akan tetapi, di tengah kondisi new normal, tidak mungkin pemerintah akan terus-terusan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Sebab sebelum ada vaksin, ini akan berterus. Nah, bila ingin pemerintah terus, pasti tidak akan pernah cukup, jadi akhirnya nanti inilah yang dimaksud dengan new normal, pihak Toko yang akan menyiapkan alat cuci tangan, untuk mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Ia mengatakan, begitu pula dengan masker, lama kelamaan masyarakat pun akan terbiasa menggunakan masker, jadi mau tidak mau masyarakat memakai masker, dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

“Akhirnya, masyarakat itu sendiri yang merasakan manfaatnya. Mau tidak mau masyarakat harus siap, karena ini menyangkut ekonomi,” ulasnya.

Alpian menambahkan, Masyarakat harus siap menghadapi new normal dengan suaana perekonomian yang  mau tidak mau harus dihadapi.

“Terlepas dari rasa tidak nyaman atau segala macamnya dengan menerpakan protokol kesehatan,tapi itulah cara paling efektif kalau tidak mau terkena wabah covid-19,” kata Alpian.

Oleh karena itu, pihaknya akan lebih banyak memberikan edukasi serta imbauan kepada masyarakat.

“Nantinya, masyarakat akan sadar dengan sendirinya,apa yang menjadi himbauan dari pemerintah itu adalah untuk kebaikan masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More