intens.news
Mitra Informasi

Terkait New Normal, Wako : Masyarakat Harus Siap

0 19

intens.news, PAGARALAM – Seiring dengan mulai dibukanya kembali Masjid dan Mushala untuk masyarakat maupun jama’ah dalam menunaikan ibadah Salat berjama’ah, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam pun mengajak serta mengimbau agar masyarakat dapat mengikuti anjuran protokol kesehatan Covid-19.

Adapun isi imbauan tersebut yakni seperti cuci tangan pakai sabun, memakai masker, bawa sajadah sendiri, jaga jarak, tidak bersalaman, dipastikan badan sehat, anak-anak Shalat di rumah dan lain sebagainya.

“Kita juga berharap Masjid bisa kembali penuh, sesuai dengan permintaan warga selama ini untuk segera dibuka kembali Shalat berjama’ah di Masjid dan Mushala,” ucap Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dibincangi.

Terkait New Normal yang akan diterapkan pemerintah, Walikota menegaskan bahwa masyarakat pun harus siap. “Mau tidak mau masyarakat Pagaralam harus siap, karena ini menyangkut ekonomi,” tandasnya.

Sementara sebelumnya, Menanggapi keluarnya aturan protokol Normal Baru atau New Normal dalam menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19, Juru Bicara Gugus Tugas sekaligus Sekda Kota Pagaralam, Syamsul Bahri Burlian mengatakan Pemerintah Kota Pagaralam tentunya masih tetap harus menunggu kebijakan dari pemerintah pusat.

“Namun sebagai gambaran, bahwa kita akan menerapkan ‘new normal’ atau berdamai dengan covid-19, sebab kita tidak bisa 100% memfokuskan perhatian hanya di bidang kesehatan, bidang ekonomi juga harus digerakkan, karena ini akan menyangkut kehidupan banyak orang, baik di Pagaralam maupun daerah-daerah sekitar yang ada ‘keterkaitan’ dengan Kota Pagaralam,” paparnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More