intens.news
Mitra Informasi

Terkait Pengesahan APBD, Ketua DPRD : Jika Akhir Tahun Tak Selesai, APBD Sumsel Diambil Alih Mendagri

0 86

Intens.news,PALEMBANG – Terkait adanya ketidak pahaman antara program yang dibahas oleh komisi DPRD Sumsel bersama TAPD, ketua DPRD Sumsel, Anita Noeringhati mengatakan, jika akhir tahun 2019 ini pengesahan tersebut belum ditetapkan maka APBD Sumsel akan diambil alih oleh Kemendagri.

“Jika sampai akhir tahun belum ada kata sepakat, maka pengesahan APBD akan diambil alih oleh Kemendagri, jadi kami berempat tidak boleh membuka lagi untuk pengesahan APBD sampai APBD di sahkan oleh Kemendagri,” tegasnya. Rabu (18/12/2019)

Sebelumnya dijelaskan oleh Noeringhati, bahwa hasil selesai rapat dengan para komisi langsung diterima oleh anggota BANGGAR yang kemudian dilaporkan dalam rapat paripurna untuk mendapat persetujuan. “Inilah yang masih ada beberapa masalah, seperti ada beberapa program kegiatan di komisi 4,” jelasnya.

Menurut Anita, tugas pokok komisi 4  untuk memanjangkan kewenangan Pemprov Sumsel untuk semua jalan provinsi, dan juga tentang hibah yang diberikan kepada penyelenggara pemilu seperti KPUD dan Bawaslu.

“Ini sudah kita sepakati di pra anggaran kemarin, ternyata setelah KUA PPS di sahkan dan ditanda tangani kemudian berubah lagi. Ya, saya menghormati rekan-rekan yang melakukan aksi walkout itu, karena fungsi DPRD adalah merubah menggeser, atau menambah sesuai dengan kewenangan kesepakatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi berharap, semua pembahasan dari komisi-komisi DPRD Sumsel bisa sepakat dan selesai. “Sebenarnya pengesahan ABPD itu bukan di tunda , karena belum sepakat, makanya di tunda, dan kita berharap agar menjadwalkan paripurna kembali pada tanggal 20 Desember 2019,” terangnya.

Editor : rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More