intens.news
Mitra Informasi

Terkait Puluhan Pedagang Digusur, Ini Tanggapan RSMH Palembang

0 52

Intens.news, PALEMBANG –  Humas RSMH Palembang, Suhaimi, mengatakan, terkait adanya persoalan digusurnya para pedagang di kawasan rumah sakit, pihaknya menyebut  lokasi yang digunakan para Pedagang Kaki Lima (PKL) tersebut bakal dipergunakan untuk pembangunan lanjutan kolam retensi yang diharapkan bisa menampung air hujan agar tidak banjir.  

“Lokasi yang saat ini digunakan oleh PKL berjualan akan dipergunakan RSMH dalam pengembangan pelayanan dan pembangunan lanjutan kolam retensi, yang diharapkan bisa menampung air hujan sehingga RSMH tidak lagi mengalami banjir,” katanya saat dikonfirmasi Intens.news melalui WhatsApp, Jumat (3/7/2020).

Ia mengakui, selama ini pihaknya sangat khawatir akan banjir yang menggenangi ruangan banyak alat-alat medis yang akan digunakan dan bernilai jual tinggi, karena akan berdampak kepada pelayanan bagi masyarakat bila alat-alat tersebut mengalami kerusakan akibat banjir.

“Sebenarnya untuk pelaksanaan pembangunannya akan dilaksanakan pada awal tahun 2020 kemarin, namun tertunda karena adanya pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Suhaimi menjelaskan, selama ini kerjasama dalam sewa lahan tersebut, pihaknya berkerjasama dengan Koperasi Primer Gajah Mada yang ada PKS (Perjanjian Kerja Sama) dengan RSMH nomor : B/05/XI/2019 dan HK.03.01/XVII.2/5441/2019 tentang sewa lahan  untuk berjualan pedagang kaki lima (PKL) yang telah habis masa berlaku pada 30 November 2019. “Sebenarnya ini menjadi tanggung jawab pihak koperasi untuk mengembalikan lahan tersebut seperti semula,” jelasnya.

Selama ini area PKL berjualan menjajakan makanannya dekat dengan tempat pembuangan sampah, incinerator, kamar jenazah serta radiotherapy sehingga tidak memungkinkan untuk menyediakan makanan yang bersih dan sehat,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada puluhan pedagang di kawasan RSMH Palembang melakukan aksi di gedung DPRD Provinsi Sumsel, Kamis (2/7/2020). Kedatangan mereka meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel mencarikan solusi atas penggusuran yang dilakukan oleh pihak RSMH.

Berita selengkapnya : Digusur Pihak RSMH, Puluhan Pedagang Minta DPRD Carikan Solusi

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More