intens.news
Mitra Informasi

Terlalu Percaya dengan Teman, Ratusan Juta Uang tak Kunjung Dikembalikan

0 45

Intens.news, PALEMBANG – Tak terima sudah ditipu teman sendiri, Muhammad Amin (49) mendatangi Polrestabes Palembang untuk melaporkan temannya sendiri berinisial MA. 

Kejadian bermula saat korban dan pelaku bertemu di kawasan Pasar 16 Ilir, Kurahan 16 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I Palembang, pada Kamis (28/5/2015) yang lalu, yang mana pelaku meminjam uang kepada korban dengan alasan ingin menambah modal penggilingan padi miliknya yang jika ditotal senilai Rp 266 juta.

Setelah itu, pelaku kembali menghubungi korban untuk meminjam uang.

“Saya mengatakan sedang tidak ada uang,” ujar  warga Dusun II Semantul, Kelurahan Semantul, Kecamatan Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin, Selasa, (24/11/2020).

Setelah bertemu dengan korban, tiba-tiba pelaku mengambil beras tidak jauh dari TKP atas nama korban.

“Pelaku mengatakan kepada saya akan mengembalikan seluruh uang saya apabila sudah musim panen,” katanya.

Diketahui korban percaya meminjamkan uangnya lantaran pelaku merupakan temannya.

Karena tidak ada kepastian untuk membayat dari tahun ke tahun dari pelaku, membuat korban lelah menagih, lantas korban memutuskan membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) polrestabes Palembang.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya laporan penipuan yang dialami korban.

“Ya laporan sudah diterima oleh unit piket SPKT kita, selanjutnya laporan polisi ini akan ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim” tutupnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More