intens.news
Mitra Informasi

Terlibat Kasus Pecah Kaca, Oknum PNS Kayu Agung Dihadiahi Timah Panas

0 98

Intens.news, OKU TIMUR –  Polres OKU Timur berhasil menangkap satu dari 3 pelaku pencurian dengan modus pecah kaca di Gumawang beberapa waktu lalu.

Tersangka yang berhasil ditangkap anggota Satreskrim Polres OKU Timur merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yakni Muhammad Iqbal (41), warga Kelurahan Karta Raya,  Kecamatan Kayu Agung,  Kabupaten OKI.

“Saya PNS di Kelurahan Zua Zua, Kecamatan Kayu Agung pengangakatan PNS 2013,” akunya, Sabtu (21/11/2020).

Dia menambahkan, dirinya mendapatkan bagian dari hasil pencurian tersebut, dan mengaku telah menghabiskan uang hasil curian untuk membayar hutang. “Saya kebagian Rp 26 Juta  untuk membayar hutang,” bebernya.

Dari pengakuan Iqbal, pencurian dengan modus pecah kaca berhasil menggondol duit yang disinyalir milik anggota salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU Timur sebesar Rp 101 juta. “Katanya cuma dapat Rp101 juta, ” Ujarnya.

Dalam melakukan pencurian tersebut, tersangka Iqbal bertugas sebagai pengintai di dalam Bank Sumsel di Kecamatan Belitang.

“Tugas saya mengintai korban mengambil uang. Setelah itu saya kirim pesan ke dua rekan saya yang telah menunggu didepan bank,” terangnya.

Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon melalui Kasat Reskrim AKP I Putu Suryawan menjelaskan, pihaknya yang berkoordinasi dengan aparat setempat berhasil menciduk salah satu tersangka pencurian dengan modus pecah kaca mobil korban.

“Tersangka kami tangkap dikediamannya, dan kami terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur karena tersangka mencoba melakukan perlawanan,” ungkapnya, Sabtu (21/11/2020).

Dari pengakuan tersangka Muhammad Iqbal, dirinya mendapatkan tugas sebagai pengintai di dalam Bank Sumsel di Kecamatan Belitang. Untuk memastikan target korban yang mengambil uang dengan jumlah banyak. Dirinya pun segera mengirimkan pesan kepada tersangka lainnya yang telah menunggu di luar bank. “Kami masih melakukan pengejaran terhadap kedua rekannya,” singkantya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More