intens.news
Mitra Informasi

Tersangka Pengrusakan Mobil Polisi saat Demo Ricuh Terus Bertambah

0 8

Intens.news, PALEMBANG – Tersangka kasus pengrusakan mobil dinas kepolisian saat kericuhan demo mahasiswa menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja di DPRD Sumsel beberapa waktu lalu terus bertambah.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, saat ini pihaknya telah menangkap 12 tersangka pelaku pengrusakan mobil polisi. Dari 12 tersangka yang ditangkap, 8 tersangka diproses di Polda Sumsel dan 4 tersangka diproses di Polrestabes Palembang.

“Jadi, sampai saat ini sudah ada 12 orang tersangka pengrusakan kendaraan polisi saat demo ricuh dan saat ini sedang dilakukan proses hukum,” ujar Eko, Sabtu (17/10/2020).

Bukan hanya itu, kata Eko, sampai saat ini penyidik kepolisian Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang juga masih terus melakukan pendalaman penyidikan dan tidak menutup kemungkinan jumlah tersangka akan kembali bertambah.

“Dalam penyidikan ini tidak menutup kemungkinan jumlah tersangkanya dapat bertambah. Sebab, sampai kini teman-teman penyidik masih terus melakukan pengembangan dan pendalaman penyidikan,” jelasnya.

Kapolda Sumsel menegaskan, dalam kasus tersebut para tersangka dijerat dengan pasal tindak pidana pengrusakan yakni Pasal 170 KUHP.

Sementara itu Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Suryadi mengatakan, jika dalam kasus pengrusakan mobil dinas polisi milik Propam dan Pam Obvit Polda Sumsel pihaknya dari Polda Sumsel telah menetapkan delapan orang tersangka.

“Totalnya saat ini sudah ada delapan tersangka yang telah kita tangkap. Kedelapan tersangka kini sudah dilakukan penahanan di Mapolda Sumsel untuk proses hukum lebih lanjut,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, aksi demo menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja di DPRD Sumsel, Kamis (8/10/2020) pukul 17.40 WIB berakhir ricuh. Akibat kericuan yang terjadi tiga unit mobil kepolisian, yakni mobil PAM Obvit Polda Sumsel, mobil Propam Polda Sumsel dan mobil Ambulans Bid Dokkes Polda Sumsel dirusak massa.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More