intens.news
Mitra Informasi

Tertangkap di Muba, Pasutri Gagal Pasok Enam Kilogram Sabu ke Palembang

0 16

Intens.news, PALEMBANG – Asman Syamsudin (37) dan Astuti (35), kedua warga asal Aceh Timur ini ditangkap Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah Sumatera Selatan karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu yang dibungkus dalam enam paket besar seberat enam kilogram.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu mengatakan, kedua tersangka ditangkap di kawasan Bayung Lincir Kabupaten Muba saat akan menuju kota Palembang dengan membawa enam paket sabu dalam kemasan dengan Teh Cina, Senin (14/9) kemarin sekitar pukul 22.45 WIB.

“Sebelum dilakukan penyergapan untuk menangkap kedua tersangka ini, kita sudah mengendus terlebih dahulu terhadap jejak kedua tersangka yang merupakan suami istri ini selama seminggu terakhir,” ujar Heri, Selasa (15/9/2020).

Dijelaskan Heri, usai dilakukan pengembangan akhirnya diketahui jika kedua tersangka tersebut akan memasok narkotika jenis sabu ke Palembang, tepatnya di kawasan Makrayu Kecamatan Ilir Barat II Palembang.

“Saat penyergapan kita mendapati enam paket sabu yang dibungkus dalam kemasan teh Cina seberat 6.000 gram yang disimpan dibalik panel audio pintu penumpang sebelah kanan mobil Fortuner,” jelasnya.

Selain mengamankan dua tersangka pasutri tersebut, anggota juga mengamankan dua tersangka lainnya yang juga pasutri, yakni Alex dan Yuliani yang rencananya akan menerima enam paket sabu seberat enam kilo gram tersebut.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2, pasal 112 ayat 2 Junto pasal 132 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 dengan ancaman 20 tahun atau maksimal Hukuman mati.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More