intens.news
Mitra Informasi

Terungkap, Perampok BRI Cabang Pagar Alam Adalah Mantan Satpam

0 14

Intens.news, PAGARALAM – Hanya butuh waktu beberapa hari saja, (2X24 jam) Sat Reskrim Polres Kota Pagar Alam berhasil menemukan keberadaan pelaku perampokan tehada Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kota Pagar Alam yang terjadi pukul 12.15 WIB hari Jumat (16/7/2021) lalu.

Pelaku yang bernama lengkap Hendro Kurniawan (35)  tercatat sebagi  warga Gunung Agung Lama RT014 RW 004 Kelurahan Agung Lawangan Kecamatan Dempo Utara Kota Pagar Alam ternyata merupakan mantan Satpam BRI itu sendiri, yang ditangkap di Provinsi Bengkulu pada hari Minggu (18/7/2021).

Dikatakan Kasat Reskrim Polres Pagar Alam AKP Najamudin, bahwa sejak mendapatkan laporan ini pihaknya langsung melakukan pengembangan dan penyelidikan bermodalkan keterangan saksi dan bukti rekaman CCTV Bank, dan sedikitnya lima karyawan BRI diminitai keterangan sebagai saksi.

“Dan hasil penyelidikan bahwa dugaan perampokan BRI tersebut mengarah pada TSK yang sudah enam bulan mengundurkan diri sebagai Satpam,” terangnya.

Diterangkannya, penangakapan terhadap tersangka juga berkat pendekatan persuasif kepada keluarga, agar TSK menyerahkan diri, barulah pada hari Minggu (18/72/2021), pihak keluarganya pun menelpon Polres Pagar Alam untuk menjemput TSK di persembunyianya yakni di Bengkulu.

“Dan menurut keterangan tersangka, bahwa uang hasil rampokan tersebut sebagian sudah ia habiskan untuk judi online dan sebagian lagi masih disimpan dibuku tabunganya,” ucapnya.

Dan dari tangan pelaku, berhasil dimankan beberapa barang bukti lain seperti satu unit sepeda motor, kartu ATM, tas ransel, ikat pinggang dan celana jeans yang dikenakan saat aksi tersebut, sementara untuk barang bukti berupa senjata tajam jenis parang dan helm sudah dibuang ke sungai.

Sekedar mengingatkan, bahwa kejadian sebelumnya terjadi pada hari Jumat (16/6/2021), saat sebagian karyawan Bank (laki-laki) melaksanakan ibadah salat Jumat, dalam aksinya pelaku sendiri sempat menakut-nakuti karyawan dengan parang bahkan sempat menyandra salah satu karyawan.

Berhasil dalam aksinya, pelaku berlari menggunakan sepeda motor kearah simpang Manna, dan berhasil membawa pulang uang puluhan juta rupiah.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More