intens.news
Mitra Informasi

Tes Kesehatan, Cakada Muratara Anggap Sudah Biasa

0 26

Intens.news, PALEMBANG – Semua Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan maju pada Pilkada Desember mendatang, mengikuti rangkaian tes diantaranya tes Psikologi dan Medical di RSMH Palembang.

Salah satu Cakada dari Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Devi Suhartoni mengatakan bahwa, hari ini dia menjawab 800 soal yang diberikan panitia.

“Hari ini tes psikologi sama tes urin (narkoba), mengenai total soal tes hampir 800soal, waktu untuk pengerjaan ada berbeda-beda, ada yang 2 jam dan ada juga 3 jam. Untuk hasilnya belum tahu, harus mengikuti tahapan-tahapan ini sekarang aja semua paslon masih banyak,” tutur Devi, Selasa (08/09/20).

Devi mengaku, tidak ada yang memberatkan bagi dia dalam tes yang diikuti. “Untuk kesulitan tidak ada karena saya sudah biasa melakukan tes psikotest, jadi persiapan nya sudah matang. Untuk persiapan, malam ini harus puasa selepas kegiatan ini saya akan olahraga dan mulai besok ada treatmal,” tambah Devi.

Diketahui, Pilkada tahun 2020 ini memang tidak bisa disamakan dengan pilkada di tahun sebelumnya, mengingat pandemi belum berakhir.

“Mengenai persiapan, saat ini kita lebih banyak mengadakan acara dialogis yang mengacu kepada peraturan protokol kesehatan covid-19 terutama saya dari partai saya sendiri PDIP itu telah mengingatkan bahwa tidak boleh adanya kompoy atau segala macam. Kemudian dari partai pengusung saya Nasdem dan Hanura itu sama. Sehingga, kita terus mensosialisasikan kepada tim maupun simpatisan untuk aktif,” pukas Devi.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More