intens.news
Mitra Informasi

THO Dipastikan tidak Terinfeksi Virus Corona

0 34

Intens.news, PALEMBANG – Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Selatan (Sumsel), Lesty Nuraini, mengatakan bahwa satu pasien laki-laki yang diisolasi Rumah Sakit Mohammad Husein (RSMH) Palembang negatif tidak terinfeksi Covid 19 atau virus corona.

“Hasil laboratorium Litbangkes yang kita terima pada 20 Februari lalu, Alhamdulillah, THO (62) tidak terinfeksi virus corona,” kata Lesty, Senin (24/02/2020).

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, sejauh ini pihaknya telah melakukan sosialisasi dan meminta kepada masyarakat agar tidak panik dengan maraknya Covid 19.

“Untuk menangkal virus ini, masyarakat harus kuat seperti dengan cara menjaga hidup sehat. Jika berada di pelayanan publik agar menggunakan masker, dan hindari kontak dengan orang yang mempunyai riwayat bepergian ke luar negeri,” ungkapnya.

Menurutnya, sejauh ini pihaknya telah menyebarkan edaran agar setiap rumah sakit di Sumsel mempunyai ruang isolasi. Hal tersebut untuk mengantisipasi seandainya ada pasien yang positif terinfeksi Covid 19.

Sementara itu, Ketua Tim Penyakit Infeksi Energing (PIE) RSMH, Zen Ahmad, mengiyakan apa yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan, soal kondisi THO saat ini ia mengatakan kondisi pasien dalam keadaan normal.

“Jangan membayangkan ruang isolosi itu seperti penjara, namun ruang isolasi seperti ruangan biasa cuma kita membatasi akses masuk masyarkat. Jadi kondisi psikis pasien bisa terkontrol, psikis juga disebabkan informasi yang menyebar ke masyarakat,” jelasnya.

“Kami juga mendapat izin dari pihak keluarga untuk melakukan konpres ini, kami juga menghimbau untuk kedepan agar di blur kalau belum ada hal yang positif,” terangnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More