intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

THR untuk PNS Sumsel Masih Dikaji

0 64

Inten.news, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) saat ini masih tengah mengkaji atau menghitung tunjangan hari raya (THR) untuk pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Sumsel.

“Untuk THR PNS angkanya sedang dalam kajian perhitungan,” ungkap Gubernur Sumsel, Herman Deru, Kamis (15/04/2021).

Deru juga menegaskan, kepada semua perusahaan di Sumsel untuk membayar tunjangan hari raya (THR) kepada para karyawannya.

“Perusahaan yang merasa punya kewajiban untuk membayar THR kepada karyawannya, bayarlah,” tegasnya.

Menurut Deru, ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh perusahaan dalam pembayaran THR. Seperti dengan cara tunai atau diangsur.

“Ada beberapa cara, ada yang tunai dan ada yang bisa diangsur. Kalau yang diangsur bisa secara kesepakatan,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah menyampaikan hal itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor M/6/HK.04/IV/2021 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2021 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan, dan ditujukan bagi kepala daerah di Indonesia.

“Pemberian THR Keagamaan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengusaha kepada pekerja atau buruh,” ujarnya di Jakarta, Senin (12/04/2021), dikutip dari laman Kemnaker.go.id.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More