intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita
KIRI
KANAN

Tiap Pagi Ratusan Siswa di Palembang Ini “Berkelahi” dengan Sampah

0 13

Intens.news, PALEMBANG – Patut ditiru, ratusan siswa di SMAN 4 Palembang, sebelum belajar  “berkelahi” alias membersihkan serakan sampah yang berada di dalam dan luar lingkungan sekolah tiap paginya. Dan pihak sekolah menamamkan ini dengan sebutan “Jelajah Sampah”.

Kepala SMAN 4 Palembang, Drs Risman MSi, menyebut, jelajah sampah dilakukan untuk menanamkan kepedulian terhadap lingkungan kebersihan ke pada para siswa.

“Sebelum siswa mengikuti proses belajar, kita ajak anak-anak keliling untuk jelajah sampah tiap pagi sembari jalan santai. Ini juga untuk menanamkan ke para siswa agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar,”  Risman, usai melepas ratusan siswanya untuk jelajah sampah, Rabu (14/08/2019).

Menurutnya, kepedulian generasi muda terhadap lingkungan belakangan ini kurang maksimal. Karena melalui generasi penerus bangsa inilah mereka akan mewaris budaya cinta lingkungan bersih..

“Yang paling penting selalu ditekankan kepada siswa adalah untuk mengingatkan kembali pentingnya peduli lingkungan. Termasuk kebersihan, asap rokok pun saya larang di sekolah. Jadi guru dan karyawan yang mau merokok bisa merokok diluar,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Hari Lingkungan Hidup SMAN 4 Palembang, Dra Hj Aya Sophia MSi, mengatakan, rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah tak hanya jelajah sampah.

“Tapi juga ada sosialisasi dari Forum Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Pertamina tentang sosialisasi lingkungan,”terangnya.

Dia berharap,  para siswa-siswi SMA Negeri 4 Palembang akan mempengaruhi lebih banyak orang lagi dalam hal kebaikan, termasuk di dalam menjaga kebersihan lingkungan, baik di sekolah maupun lingkungan diluar sekolah.

“Tidak ada hal yang terlambat untuk memperbaiki lingkungan. Dimulai dengan hal yang kecil kita selamatkan bumi kita,” pungkasnya.

Editor: Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More