intens.news
Mitra Informasi

Tidak ada Saluran Air, Pasar Musi Jaya Sering Banjir

0 25

Intens.news, EMPAT LAWANG – Bila hujan tiba sering membuat para pedagang resah. Sebab, jika datangnya hujan menyebabkan banjir di kawasan pasar Musi Jaya di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Kebanjiran ini menyebabkan pedagang banyak yang mengeluh, saat hujan sedikitpun banjir langsung melanda di bagian depan toko hingga masuk kedalam toko.

“Ketika hujan malam hari, saat toko kosong maka menyebabkan banyak baju terendam banjir, terkadang hampir 1 karung besar baju kotor terendam,” kata Ida salah seorang pedangang.

Masih menurutnya, ia mengeluh dengan kondisi pasar dimana setiap hujan, banjir selalu mengenangi toko-toko, hal tersebut dikarenakan tidak adanya saluran pembuangan air hujan di sekitar toko.

“Gimana tidak banjir, disini saluran untuk pembuangan air hujan tidak ada, sehingga air hujan tertampung semua disekitaran toko hingga masuk kedalam toko,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Itmajuita (46) juga mengeluhkan kondisi yang terjadi, karena menyebabkan banyaknya baju yang terendam, baju menjadi banyak yang kotor.

“Baju yang kotor menyebabkan saya harus mencucinya kembali, banyak waktu yang terbuang untuk membereskan toko yang kotor akibat banjir,” ungkap Itmajuita.

Senada dengan itmajuita (46), Viska(22) juga  mengeluhkan, akibat banjir sangat menguras tenaga dan waktu. Viska berharap agar adanya tindak lanjut dari pemerintah daerah tentang kebanjiran yang melanda.

“Sangat-sangat berharap bahwa banjir yang melanda dapat menjadi perhatian pemerintah daerah agar tidak berlarut-larut,” tandasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More