intens.news
Mitra Informasi

Tidak Hadir Panggilan Pertama, Alex Noerdin Dipanggil Ulang

0 837

Intens.news, PALEMBANG – Mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin direncakan akan memenuhi panggilan pemeriksaan saksi terkait dugaan korupsi dana hibah pembangunan Masjid Sriwijaya sebesar Rp 130 miliar, Kamis (8/4/2021). 

Dari pantauan wartawan di lapangan, hingga saat berita ini diturunkan, Alex Noerdin yang dijadwalkan datang pada pukul 10.00 WIB, belum juga datang ke Gedung Kejaksaan Tinggi Sumsel.

Saat dikonfirmasi, Kasi Penerangan Hukum Khaidirman membenarkan hal tersebut. “Betul hari ini tim penyidik melakukan pemeriksaan saksi terhadap yang bersangkutan,” tutur Khaidirman.

Ia juga menjelaskan penjadwalan tersebut kembali dilakukan lantaran yang bersangkutan tidak bisa hadir pada pemanggilan pemeriksaan pada beberapa hari lalu.

“Ini pemanggilan kedua, karena pada pemanggilan pertama yang bersangkutan lagi ada pekerjaan diluar kota yang tidak bisa ditinggalkan,” jelasnya.

Saat ditanya awak media apakah Alex Noerdin sudah tiba di Gedung Kejaksaan Tinggi Sumsel, Khaidirman menjelaskan bahwa yang bersangkutan belum hadir memenuhi panggilan pemeriksaan.

Untuk diketahui, alokasi dana pembangunan Masjid Sriwijaya itu menggunakan dana hibah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel tahun anggaran 2016 hingga 2017 sebesar Rp130 miliar.

Dana tersebut, diperuntukkan untuk penimbunan lokasi serta konstruksi beton sampai atap. Akan tetapi dalam perjalanannya, penyidik mencium adanya kejanggalan yang terjadi. Pasalnya, dalam penilaian fisik bangunan masjid tersebut, penyidik menduga tidak sesuai dengan nilai kontrak.

Sementara hingga saat ini, kondisi pembangunan masjid raya Sriwijaya belum terlihat jelas bentuknya alias terbengkalai. Terlihat hanya beberapa tiang beton saja itupun sudah ditumbuhi ilalang yang menjulang di lokasi proyek.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More