intens.news
Mitra Informasi

Tidak Pakai Masker, Siap-Siap Didenda dan Push Up

0 73

Intens.news, PALEMBANG – Tim Hunter Carli 1 Sat Sabhara Polrestabes kembali melakukan sosialisasi kepada pengendara yang tidak memakai masker. Adapun sosialisasi dilakukan di kawasan Jalan Gubernur H A Bastari Jakabaring Palembang, Selasa, (15/9/2020).

Dalam sosialisasi yang dilakukan, masyarakat diimbau agar selalu menggunakan masker disaat beraktifitas diluar rumah.

Kasat Sabhara Polrestabes Palembang AKBP Sony Trianto melalui Danru Carli 1 Ipda Rudi mengatakan, dalam sosialisasi hari ini masih banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

“Hari ini kita masih lakukan sosialisasi kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, namun untuk tindakan hukuman kita berlakukan bagi masyarakat yang tidak memakai masker seperti pus up dan bernyanyi ,” ungkap Rudi.

Rudi mengatakan, bahwa untuk saat ini kita masih tolenransi hanya memberi hukuman push up dan bernyanyi, apa bila hari kamis 17 September 2020 nanti akan diberlakukan denda sesuai dengan Perwalikota Palembang sebesar Rp200 ribu sampai Rp500 ribu.

“Ya hari ini masyarakat yang tidak memakai masker hanya diberi tindakan push up dan bernyanyi, namus apa bila sampai hari kamis masih ada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktipitas diluar rumah, akan kita kenakan denda uang sebesar 200 ribu sampai 500 ribu rupiah,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu pengemudi mobil angkutan tanah, AB (35) warga Rambutan Kabupaten Banyu Asin yang tidak menggunakan masker, terpaksa diberhentikan kendaraannya karena tidak menggunakan masker dan diberi hukuman.

“Sebenernyo ado aku masker, cuma lupo makenyo pak, aku sudah keburu di stop pak polisi jadi terpaksa aku nurut diberi hukuman pus up dari pada didenda 500 ribu,” ucap dia.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More