intens.news
Mitra Informasi

Tiga Asesor Lakukan PKKS di SMAN Sumsel

0 34

Intens. news, PALEMBANG – Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) merupakan proses pengumpulan informasi, data, dan fakta otentik tentang kapasitas penilaian kinerja fokus pada fungsi manajerial, perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi, serta mengukur daya kepemimpinan, pembelajaran, dan pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi.

Kepala Sekolah SMAN Sumsel,  Mini Sariwulan mengatakan, PKKS di SMAN Sumatera Selatan berlangsung selama 2 hari.

Mini mengatakan, Pada hari pertama, penilaian yang dilakukan oleh ketiga asesor yakni Refi Indra, H. Sukarno YS. dan Atika Andriana.

“Kami  telah mempersiapkan ruang khusus akreditaai yang mana berkas penilaian sudah dipersiapkan,” terangnya.

Mini menjelaskan, setiap asesor mengecek semua berkas dengan seksama sehingga penilaian menjadi maksimal. “Pada hari pertama ini juga semua penilain kecuali sarana dan prasarana telah selesai dilaksanakan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pada hari kedua, diagendakan melakukan penilaian sarana dan prasarana.

“Untuk pengecekan penilaian sarana dan prasarana dilakukan oleh bapak Sukarno pada penilaian ini  setiap ruangan beserta dicek dengan sangat teliti,” terangnya.

Selain mengecek kondisi lapangan jelas Mini asesor juga memberi kesan mengenai fasilitas yang ada di dalam setiap ruangan, mulai dari gedung sekolah, gedung laboratorium, hingga gedung asrama SMAN Sumsel.

 “Secara umum penilaian yang dilakukan ketiga asesor sudah sangat baik. Tinggal lagi-hal-hal yang harus dilengkapi dan apa yang jadi kekurangan itu sudah kami sampaikan pada saat wawancara atau pada saat kami menggali data, “kata Mini.

Mini berharap,  masukan-masukan yang sudah  dikemukakan dapat menjadi referensi dan menjadi bahan untuk perbaikan di masa yang akan datang.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More