intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Tiga Bulan Tembus Rp 8 Miliar, Penyerapan KUR Nol Persen Memuaskan

0 67

Inten.news, PAGARALAM – Walikota Pagar Alam, Alpian Maskoni menyebut jika penyerapan program pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) bunga nol persen digencarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam di tahun 2021 cukup memuaskan.

“Pada tahun 2019 penyerapan dana pinjaman KUR bunga nol persen kurang begitu maksimal, begitu pula di tahun 2020 dalam setahun itu dana yang terserap sekitar Rp 7,7 miliar. Dan di tahun 2021 ini kurang lebih tiga bulan awal April saya mendapatkan laporan sudah lebih dari Rp8 miliar serapannya, sebagai pemanfaat pinjaman tersebut,” ujar Alpian.

Menurutnya, keberadaan pinjaman KUR bunga nol persen betul-betul dirasakan masyarakat Pagar Alam. Meski begitu, dalam prosedur dan tahapan pinjaman KUR sendiri tetap menggunakan prosedur dan tahapan perbankan.

“Sedangkan Pemkot Pagar Alam di sini sudah membayarkan bunga pinjamannya yang telah disiapkan dan dicadangkan. Jadi, begitu pihak Bank mencairkan, itu semua sesuai dengan kesepakatan antara si peminjam dan pihak Bank, untuk bunga pinjamannya dibayar oleh Pemkot,” pungkasnya.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More