intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Tiga Hari Terakhir Kasus Positif Covid di Sumsel Lebihi 100 Orang Per Hari

0 50

Inten.news, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus mengingatkan masyarakat Sumsel khususnya kota Palembang agar tetap disiplin untuk menerapkan Protokol Kesehatan (prokes). Apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah aktivitas masyarakat meningkat khususnya di pusat-pusat perbelanjaan seperti mall dan pasar tradisional. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Lesty Nurainy mengatakan, jika dalam tiga hari ini terjadi penambahan kasus positif covid-19 sebanyak 100 orang dalam satu harinya. Untuk itu, ia menegaskan, pentingnya protokol kesehatan lebih disiplin lagi.

“Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan penambahan kasus positif yang tak terkendali menjelang dan sesudah Idul Fitri, diharapkan masyarakat dengan penuh kesadaran dan keikhlasan untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan lebih ketat dan lebih disiplin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Lesty Nurainy, Selasa (04/05/2021).

Apalagi, menurut Lesty, positivity rate Sumsel saat ini masih di bawah 70 persen, namun angka ini masih tergolong tinggi ditambah lagi jika Bed Okupansi Rate (BOR) Sumsel mencapai 65 persen.

“Artinya, penularan ini masih tinggi, untuk itu masyarakat sekali lagi ditegaskan agar disiplin dalam prokes baik 3 M,” ungkapnya.

Ia mengatakan, masyarakat diharapkan menerapkan prokes, terutama memakai masker dan jaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Untuk mengurangi mobilitas, sebelum bertindak memutuskan kemana-mana masyarakat diharapkan menimbang terlebih dahulu manfaat dan resiko yang akan diperoleh,” pungkasnya.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More