intens.news
Mitra Informasi

Tiga Warga Jawa Barat Ditangkap Bawa 1,09 Kilogram Sabu Merk Baru

0 363

Intens.news, PALEMBANG – Kepolisian Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel menangkap tiga orang warga Jawa Barat yang membawa 1,09 kilogram Nakotika jenis sabu yang diduga berasal dari Negara Timur Tengah.

Ketiga tersangka tersebut, berinisial Alf (33), Rf (32) dan TR (31), ditangkap petugas di jalan Radial Palembang, tepatnya di halaman salah satu alfamart pada 8 Februari 2020 sekitar pukul 01.00 WIB.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, mengatakan, ketiga pelaku ditangkap berdasarkan adanya laporan dari masyarakat tentang akan adanya pengiriman narkoba dalam jumlah besar.

“Dengan laporan tersebut kemudian petugas melakukan penyamaran sehingga didapatilah ketiganya,” ujarnya.

Menurut Supriadi, penangkapan kali ini berbeda dengan barang bukti seperti sebelumnya. Yang mana kali ini pihaknya mendapatkan barang bukti yang diduga berasal dari Negara Timur Tengah.

“Didalamnya sebenarnya ada tulisan arab, biasanya bertulisan cina sekarang bertulisan arab. Ini sabu baru bukan lokal. Ini masih dipelajari kenapa bisa masuk ke palembang, yang jelas pasti menggunakan pesawat atau lewat laut,” jelasnya.

Disamping itu, Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu, mengatakan, dari informasi awal bahwa para prelaku akan membawa barang haram tersebut dengan jumlah yang lebih besar.

“Kemarin kita melakukan transaksi. Memang barang ini berasal dari aceh kemudian jambi, lampung dan palembang. Mereka jauh – jauh membawa barang itu mengggunakan mobil, dan mustahil hanya satu kilo. modusnya ditaro dalam tas,” katanya.

Terkait kelebihan narkoba merk baru ini, kepolisian masih melakukan pendalaman dan akan dikirim ke lab untuk diperiksa lebih lanjut. Diduga para pemain tersebut merupakan sindikat jaringan Aceh.

Diketahui, dengan menyita barang bukti sebanyak 1,09 kilogram sabu jika akumulasi, setidaknya 6 ribu jiwa terselamatkan. Ketiga pelaku pun terancam pasal primer 114 ayat 2 jo pasal 132 ayat 1 subsider pasal 112 Undang-Undang RI No.35 tahun 2009, dengan ancaman pidana penjara minimal 5 tahun.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More