intens.news
Mitra Informasi

Tiga Wisata Unggulan Dimiliki Lahat

0 89

Intens.news, Lahat – Kabupaten Lahat merupakan daerah yang akan kaya potensi wisata. Bahkan, Pemkab Lahat, melalui Dinas Pariwisata menyebutkan memiliki tiga wisata unggulan. Mulai dari wisata alam hingga wisata buatan yang dikelola oleh pribadi. 

Kepala Dinas Pariwisata, H Safrani Cik Min melalui Kabid Objek Pariwisata Dedi Melyadi mengungkapkan, tiga wisata unggulan tersebut yakni, wisata alam Bukit Besak dan wisata air terjun Cuhgup Maung dan Agrowisata Tanjung Sakti.

” Kalau unggulan ada tiga, Bukit Besak, Cughup Maung dan Agrowisata Tanjung Sakti. Alasanya, karena yang pertama pengunjung selalu meningkat, keindahan maupun view yang menarik dan booming,” ujarnya saat diwawancarai, Jumat (20/11/2020).

Meskipun ada yang dikelola secara pribadi tetapi letaknya dan juga berdampakterhadap nama baik Bumi Seganti Setungguan.

Kemudian kata Dedi, terhadap tiga wisata unggulan yang dimiliki dan ada di Kabupaten Lahat itu, pihaknya turut berperan dalam membantu pembangunan infrastruktur, sarana prasarana di tempat wisata dan memberikan penyluhan dna pelatihan terhadap pengelola atau SDM. Dan tentunya tetap bersinergi, menjalin hubungan dengan pihak pengelola wisata dalam rangka memajukan pariwisata di Kabupaten Lahat.

” Untuk Agrowisata Tanjung Sakti dikarenakan dimiliki dan dikelola oleh pribadi, untuk sementara kita hanya berikan pembinaan dan memberikan rekomendasi izin yang saat ini masih dalam proses pembuatan izin di dinas terkait,” bebernya, seraya mengatakan setiap wisata harus ada 13 izin, salah satunya rekomendasi izin wisata.

Terpisah, Staf Khusus Bupati Bidang Pariwisata Mario menuturkan, sebenarnya Kabupaten Lahat sendiri punya banyak sekali objek wisata selain tiga objek wisata yang menjadi unggulan menurut Dinas Pariwisata.

“Setiap minggunya pengunjung yang mendatangi objek wisata di Lahat kisaran sangat banyak termasuk yang saat ini sedang booming yakni agrowisata Tanjung Sakti,” ungkapnya.

Selain itu masih dikatakan Mario, wisata lain seperti objek air terjun dan taman-taman lain juga ramai dikunjungi seperti halnya taman ayek Lematang, setiap minggunya selalu ramai didatangi.

“Taman ayek Lematang salah satu contohnya selalu ramai terkhusus setiap weekend ramai didatangi warga dari luar kota,” ujarnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More