intens.news
Mitra Informasi

Tim Peninjau Cek Kesiapan Pembangunan Kampus IPDN di Pagar Alam

0 70

Intens.news, PAGARALAM – Setelah sebelumnya tim Isntitut Perguruan Dalam Negeri (IPDN) melakukan audiensi dengan Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru, maka hari ini, Jumat (28/5/2021) tim melakukan peninjauan lapangan rencana pembangunan kampus IPDN Sumsel di Kota Pagar Alam yang berada di Kelurahan Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan Kota Pagar Alam.

Kunjungan tim peninjau besama rombongan, disambut langsung Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Pagar Alam di Bandara Atung Bungsu.

Informasi menyebutkan bahwa kedatangan tim peninjau ini merupakan melihat sejauh mana kesiapan Kota Pagar Alam selaku Kota tempat dimana didirikanya kampus IPDN regional tersebut

Dalam sambutanya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mengatakan, bahwa sebagai bentuk kesiapan dan syarat pendirian kampus IPDN ini, Pemkot Pagar Alam sudah menyiapkan 20 hektar lahan yang saat ini sudah pada tahap pengajuan ke BPN untuk pemecahan sertifikat dengan judul pembangunan IPDN Regiona.

“Hal ini agar Kemendagri tidak lagi ragu dengan status lahan sehingga  proses pembangunanya akan segera dilaksanakan,” papar Wako.

Sementara fasum lainnya, terang Wako, di Pagar Alam ada RSUD besemah type C yang didukung RSUD Kabupaten tetanggai yakni Kabupaten  Lahat, Muara Enim yang jarak tempuh hitungan jam sehingga mendukung lokasi yang direncanakan.

“Begitu pula nantinya untuk tenaga dosen bisa di back up dari Universitas Sriwijaya dan Universitas Bengkulu,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Wako menambahkan, beberapa sekolah Tinggi di Pagar Alam juga bisa dimaksimalkan dalam pendirian kampus IPDN regional ini.

Selain itu, tambah Wako lagi,  akan disiapkan juga laham untuk pembangunan mes tenaga dosen, karena infrastruktur pendukung seperti air, listrik juga sudah ada.

“Apalagi dengan ditambah adanya jalan tol dari Palembang-Bengkulu yang nantinya jelas banyak pengaruh bagi masyarakat Kota Pagar Alam,” jelasnya.

Sementara Wakil Rektor II Bidang Administarasi IPDN, Rizari, mengatakan, bahwa peninjauan ini bertujuan melihat sejauh mana kesiapan yang menjadi kisi-kisi baku dalam pendirian kampus IPDN.

“Setelah itu nanti akan kita laporkan ke pimpinan yang dalam hal ini Kemendagri, dan soal keputusan itu ada di tangan pimpinan,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More