intens.news
Mitra Informasi

Tim Puma Tangkap Perampok Ruko, Satu dari Tiga Pelaku Tewas Ditembak

0 67

Intens.news, BANYUASIN – Tim Puma Reserse Kriminal Polres Banyuasin akhirnya berhasil membekuk tiga orang pelaku yang beberapa hari lalu melakukan perampokan di sebuah Conter HP Rafi Cell di Kelurahan Kayuara Kuning Kabupaten Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar melalui Kasatreskrim AKP Ginanjar mengatakan, setelah mengetahui adanya tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan (Curas) tersebut, pihaknya langsung melakukan gerak cepat.

“Setelah melakukan penyelidikan, kami mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Kelurahan Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin,” katanya, Senin (29/6/2020).

Kemudian, Kata Ginanjar, saat hendak dilakukan penggerebekan di sebuah rumah, salah satu dari ketiga pelaku yang akrab disapa Ucok (40) mencoba melarikan diri.

“Karena mencoba kabur dan menghindahkan peringatan dari petugas, akhirnya kami melakukan tindakan tegas dan terukur,” tegasnya.

Bersamaan dengan itu, lanjut Ginanjar, dua pelaku lainya berinisial A (29) dan R (23) berhasil diamankan. Kedua orang tersebut ditangkap tanpa perlawanan dan saat ini dibawa ke Mapolres Banyuasin untuk tindakan lebih lanjut.

“Petugas mengevakuasi pelaku Ucok, namun sayangnya pelaku meninggal dalam perjalanan menuju RS Bhayangkara, dan kedua pelaku lain sudah dapat diamankan di Polres Banyuasin,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pada Jum’at (26/06/2020) sekitar pukul 02.30 WIB, Korban bernama Masri dan keluarganya yang sedang terlelap di ruko miliknya yang terletak di Kelurahan Kayuara Kuning Kabupaten Banyuasin disatroni perampok.

Ketiga perampok ini masuk kedalaman ruko degan cara masuk melalui pintu dilantai 2 dengan menggunakan tangga. Kemudian para pelaku menyekap seluruh penghuni rumah dengan menggunakan lakban yang terdiri dari suami korban, ibu korban dan 3 orang anak.

Para pelaku kemudian memaksa korban untuk menunjukkan barang-barang berharga milik korban dengan mengancam menggunakan senjata api laras pendek dan mengambil barang-barang korban berupa uang tunai

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian uang sekitar Rp 12 juta, sedangkan barang yang dirampok berupa 38 Unit HP dan 1 Unit Toyota Avanza Veloz BG 1866 yang diperkirakan senilai Rp 200 juta.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More