intens.news
Mitra Informasi

Tingkat Keterisian Pasien Covid  RSUD Besemah Rendah

0 6

Intens.news, PAGARALAM – Rendahnya angka penularan Covid 19 Kota Pagar Alam dibanding Kota/Kabupaten di Sumatera Selatan, menyebabkan Bed Occupancy Rate (BOR) atau angka keterisian perawatan tempat tidur di fasilitas penanganan Covid-19 Rumah Sakit Daerah (RSD) Besemah masih rendah.

Direktur RSD Besemah Kota Pagar Alam,  Ferdinand mengatakan, saat ini angka keterisian tempat tidur untuk pasien Covid-19 ada sebanyak 3 pasien diantaranya satu positif Covid-19, dua pasien masih suspect ternyata hasilnya PCR nya negatif meski demikian tetap di rawat bangsal Covid-19.

“Saat ini angka keterisian masih rendah diangka sekitar diatas 10 persen dari jumlah kaspasitas tempat tidur yang tersedia di RSD Besemah, tentunya ini masih jauh dari presentase yang ditetapkan kementrian kesehatan,” terangnya.

Lanjutnya, sedangkan saat ini dari sebanyak 26 bed atau tempat tidur yang disediakan yang berisi hanya 3 tempat tidur. Selain itu rendahnya BOR juga seiring tingginya kasus angka kesembuhan pasien Covid 19 di Kota Pagaralam.

Sambungnya, sebelumnya diakhir Bulan Ramadhan lalu tingkat keterisian tempat tidur di fasilitas penanganan Covid 19 RSD Besemah sempat diangka nol, rendahnya angka penularan Covid-19 bisa dipengaruhi adanya aturan ketat larangan mudik termasuk bagi kalangan PNS dilingkungan Pemkot Pagaralam.

“Selain kesiapan tenaga paramedis penugasan khusus termasuk ketersediaan tempat tidur bagi penanganan Covid-19, RSD Besemah juga sudah menyiapkan sebanyak 2 unit alat fentilator atau alat bantu pernafasan yang sudah bisa digunakan bagi pasien yang membutuhkan,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More