intens.news
Mitra Informasi

Tingkatkan Ketersedian Beras, Wako Minta Petani Maksimalkan Padi Varietas Genja Trisakti

0 38

Intens.news, PAGARALAM – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni menghadiri sekaligus mengikuti panen raya Padi Varietas Genjah Trisakti bersama Kelompok Tani (Poktan) Lebuhan Ratu B, berlokasi di lahan sawah Sekip Lebuhan Bandar Kelurahan Kance Diwe, Kecamatan Dempo Selatan, Senin (5/7/2021).

Padi Varietas Genjah Trisakti merupakan inovasi teknologi baru yang sedang diaplikasikan oleh kelompok tani Lebuhan Ratu B. Varietas ini mempunyai keunggulan dari varietas padi lainnya, yaitu 75 hari sudah bisa dipanen serta dapat menghasilkan 5,5 sampai 6 Ton dalam 1 Hektar sawah.

Walikota Alpian Maskoni dalam sambutannya menyampaikan, pengembangan inovasi Varietas Genjah Trisakti ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan sektor pertanian di Kota Pagar Alam.

“Karena keunggulan varietas ini bisa menghasilkan 3 kali panen dalam 1 tahun,” papar Wako.

Kedepannya Walikota berharap, Varietas Genjah Trisakti ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh petani Lebuhan Ratu B dan seluruh Kelompok Tani di Kota Pagar Alam.

“Sehingga nanti akan dapat meningkatkan ketersediaan beras di Kota Pagar Alam,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More