intens.news
Mitra Informasi

Tingkatkan Mutu dan Volume Produksi, 10 Poklasahar dapat Bantuan dari KKP

0 30

Intens.news, PAGARALAM – Sepuluh Kelompok Pengolahan dan Pemasaran (Poklahsar) Kota Pagar Alam menerima bantuan berupa sarana sistem rantai dingin (chest freezer) dari  Kementerian Kelautan Dan Perikanan (KKP) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Pagar Alam.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni di halaman kantor Walikota, Senin (30/12/2020).

Wako mengatakan, bahwa bantuan ini untuk mempertahankan mutu perikanan agar tetap berkualitas serta menigkatkan volume produksi olahan dan nilai tambah produk hasil olahan.

“Harapanya juga dapat menjamin keamanan pangan. sekaligus dapat menggerakan perekonomian masyarakat Kota Pagar Alam khususnya di bidang perikanan ditengah pandemi covid – 19,” papar Wako.

Dikatakan Wako, produksi perikanan dan budidaya ikan di kota Pagar Alam sendiri pada tahun 2019 mengalami peningkatan sebanyak 24,39% dibanding produksi tahun 2018. Hal ini tentunya sangat besar peluangnya bagi masyarakat kota Pagar Alam untuk memanfaatkan peluang bisnis di bidang pengolahan dan pemasaran hasil perikanan.

“Diharapkan juga kedepannya bantuan yang telah diterima oleh Poklahsar hari ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan secara optimal sesuai peruntukannya,” ucapnya

Sementara Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Pagar Alam, Hj.Zaitun menambahkan, bahwa bantuan ini diberioan kepada 4 kelompok mendapatkan peralatan pengolahan sedangkan  6 kelompok mendapatkan chest freezer dalam rangka stimulus percepatan penanganan dampak covid19.

“Penerima bantuan juga nantinya diharapkan dapat bekerjasama untuk melaporkan perkembang pemanfaatan  bantuan tersebut secara periodik kepada Pemerintah Kota Pagar Alam sehingga pada tahun mendatang Kota Pagar Alam kembali mendapatkan bantuan sarana dan prasarana dari Kementerian dan Kelautan RI,” pungkasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More