intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Puluhan Guru MTsN 1 Palembang Disupervisi

0 15

Intens.news,PALEMBANG – Puluhan guru di MTs Negeri 1 Palembang mengikuti supervisi kelas semester satu. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari 7-19 Oktober 2019 di lokal masing-masing.

MTs Negeri 1 Palembang, Tugino, mengatakan, supervisi adalah salah satu program kerja kepala madrasah. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan.

“Secara umum supervisi kelas atau akademik bertujuan membantu guru mengembangkan kemampuannya mencapai tujuan pembelajaran yang didesain untuk para murid. Kedua, untuk memonitor proses pembelajaran,” kata Tugino saat dibincangi Intens.news di ruang kerjanya, Selasa (08/10/2019).

Dia berharap, melalui kegiatan supervisi ini kualitas guru nantinya semakin meningkat. “Karena pada prosesnya terjadi penilaian yang dilakukan oleh para supervisor mengenai kekurangan dan kelebihan dari guru yang disupervisi. Kemudian dikomunikasikan kepada guru yang bersangkutan sebagai bentuk tindak lanjut dari hasil supervise,” katanya.

Sementara itu, Wakil kepala bidang Kurikulum, Hilayati, mengatakan, jadwal supervisi telah disusun dan disampaikan kepada seluruh guru. Adapun supervisor berasal dari internal madrasah meliputi kepala, dan para wakil. “Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar sesuai jadwal yang ditetapkan,” singkatnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More