intens.news
Mitra Informasi

Tingkatkan Pencegahan, Pemkot Pagaralam Semprotkan Disinfektan Hingga ke Pasar

0 41

intens.news, PAGARALAM – Pemerintah Kota Pagaralam melalui Posko Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 terus meningkatkan aksi untuk memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 di Kota Pagaralam, terlebih lagi dengan peningkatan status dari waspada menjadi siaga bencana covid-19 yang ditetapkan Pemkot Pagaralam tanggal 26 Maret 2020.

Selain memantau dan melakukan cek suhu tubuh kepada pendatang yang masuk ke Pagaralam melalui bus-bus besar, penyemprotan Disinfektan pun kian pasif dilakukan.

Pantauan wartawan intens.news di lapangan,Sabtu (28/3/20), penyemprotan disinfektan di fokuskan di seluruh toko yang ada di kawasan Pasar Dempo Permai oleh petugas Dinas Kesehatan, BPBD, Sat Pol PP dan anggota POLRI.

Kepala Dinkes Kesehatan Desi Elviani mengatakan, kenapa pasar menjadi sasaran penyemprotan, karena dikhawatirkan tidak termonitornya asal pengunjung pasar atau pembeli yang bertransaksi kepada pemilik toko atau pedagang.

“Bisa jadi ada pembeli yang belanja tersebut berasal dari luar Kota yang baru tiba ke Kota Pagaralam ditengah merebaknya wabah covid-19,” terangnya.

Desi mengatakan, penyemprotan sudah dan akan terus dilakukan semasa penyebaran wabah covid-19 ini belum aman, termasuk kediaman ODP di Pagaralam.

“Bahkan kedepan dengan bekerjasama dengan Kodim 0405 Pemkot Pagaralam dalam hal ini Gugus Tugas penaganan dan pencegahan Covid-19 akan melakukan penyemprotan untuk skala besar,” pungkasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More