intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Tinjau Pelaksanaan Tes CPNS, Harnojoyo : Kalau Ada Yang Mengatakan Ada Permainan Dalam Penerimaan CPNS, Itu Semua Bohong

0 69

Intens.news, PALEMBANG  – Ribuan peserta seleksi CPNS Kota Palembang mengikuti seleksi CPNS dengan sistem Computer Assited Tes (CAT) di gedung Golden Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (13/02/2020).

Walikota Palembang H Harnojoyo meras kaget. Pasalnya, peserta yang mengikuti seleksi CPNS Kota Palembang mencapai 17.000 peserta yang memperebutkan 916 formasi yang disediakan.

“Alhamdulilah berjalan lancar,  saya kaget mendengar peserta mencapai 17.000 yang mau diambil hanya 916 orang,” kata Harnojoyo didampingi Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, saat meninjau langsung seleksi CPNS.

Harno meminta ke pada para peserta agar tetap fokus dan jangan lupa berdoa. “Sekarang sistemnya sudah canggih, selesai tes kita sudah tahu langsung hasilnya, jadi jangan pernah percaya kalau ada yang mengatakan ada permainan dalam penerimaan CPNS, itu semua bohong, percaya kepada diri sendiri. Saya pastikan tidak ada bisa dibantu atau apa untuk bisa lolos tes CPNS, sistem CAT untuk sumber daya manusia yang berkualitas,” jelasnya.

Harnojoyo mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran BKN dan BKPSDM Kota Palembang yang telah bekerja keras sebagai penitia CAT CPNS ini. “Apa lagi Palembang dibagi menjadi 7 hari cukup lama dengan peserta sebanyak itu,” tuturnya.

Ditempat sama, Kepala BKN Sumsel Agus Sutiadi menjelaskan, untuk formasi kota Palembang sendiri dilaksanakan secara bertahap hingga tujuh hari kedepan.

“Ada 17.000 peserta untuk kota Palembang, kita bagi menjadi 7 hari, jadi setiap harinya ada 3.000 peserta yang tes,” katanya.

Lebih lanjut Agus mengatakan, untuk tahun ini diakuinya, soal-soal CAT lebih mudah dibanding tahun sebelumnya.

“Makanya banyak yang memperoleh nilai besar, apalagi tahun ini Passing Grade kita turunkan menjadi 65, 50, dan 126, oleh karena itu kita berlakukan sistem perengkingan,” terangnya.

Sementara salah satu peserta yang mengikuti tes, Afif, mengatakan, dirinya mengikuti tes CPNS Palembang mengambil formasi Pemadam Kebakaran. “Kebetulan diterima 8 orang sesuai Jurusan Teknik, ada peluang dibandingkan dengan formasi lain,” singkatnya.

Editor  : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More