intens.news
Mitra Informasi

Tips Memandikan Bayi bagi Ibu Muda, Begini Caranya

0 29

Intens.news, PALEMBANG – Plt Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Palembang, Mirza Susanti, mengatakan cara memandikan bayi sangatlah susah-susah gampang. Memandikan si kecil sangat menyenangkan, tetapi ibunda mungkin merasa sedikit gugup untuk melakukannya.

“Pertama yang perlu diperhatikan tentang cara memandikan bayi, pilihlah waktu yang tepat memandikan bayi, di mana tidak akan ada yang mengganggu,” jelasnya (10/11/2020).

Ia menambahkan, pada saat memandikan bayi yang paling penting jangan meninggalkan bayi walaupun hanya beberapa detik sekalipun. Kita harus mengetahui terlebih dahulu langkah-langkah memandikan bayi, sebelum memandikan bayi harus cuci tangan terlebih dahulu.

Siapkan ruangan, siapkan semua peralatan mandi, tuangkan air di bak mandi bayi, cek temperature air, lepaskan pakaian bayi, mandikan bayi, angkat si bayi dengan lebut dan hati-hati saat keluar dari bak mandi.

“Kemudian oleskan krim lotion yang berfungsi untuk melembabkan kulit bayi yang sangat kering seperti di area popok,” terangnya.

Ia menyarankan, jika memandikan bayi harus berhati-hati karena kulit bayi masih sangat halus dan lembut, harus mengecek dulu temperatur air takut airnya masih terlalu panas dan menyebabkan kulit bayi terbakar.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More