intens.news
Mitra Informasi

Tito: Perekonomian Sumsel Harus Tetap Stabil 

0 56

Intens.news,PALEMBANG-Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian mengatakan, Provinsi Sumsel harus menjaga stabilitas perekonomi akibat wabah dari virus Corona (Covid-19), karena akan berdampak pada berbagai sektor secara luas.

“Virus Corona ini akan berimbas pada ekonomi. Jadi otomatis masyarakat yang rentan ekonomi perlu dibantu, baik dengan cara tunai maupun non tunai,” ujarnya, Sabtu (21/03/2020).

“Saya juga ingatkan masyarakat jangan menimbun sembako. Jika ketahuan akan ada sangsinya,” sambungnya.

Untuk anggarannya, tegas dia, kepala daerah di Sumsel bisa mengalihkan anggaran yang lain untuk penanganan soal Corona. Seperti membantu dunia usaha UMKM dan usaha mikro kecil.

“Soal anggaran, perlu didiskusikan bersama. Sepanjang itu masih masuk dalam koridor nasional, maka harus tetap dibantu. Silahkan ajukan anggaran, kita akan alokasikan dana untuk pencegahan virus Corona ini,” tambahnya.

Selain itu, mantan Kapolri ini menyarankan agar aparatur sipil negara (ASN) dan anak-anak sekolah di Sumsel sedapat mungkin bisa di rumahkan.

“Ingat ya, di rumahkan saja agar bekerja darumi rumah, bukan libur. Jadi bisa menggunakan aplikasi untuk bekerja di rumah, ini bisa diatur oleh kadis dan kepala kantor lainnya,” imbaunya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan, Pemprov Sumsel akan mengikuti anjuran dari Pemerintah Pusat tentang tata cara meliburkan anak-anak sekolah.

“Ini akan kita serahkan kepada satuan kerja masing-masing, dan ini tetap kita tata secara maksimal,” tandasnya.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More