intens.news
Mitra Informasi

Tracking Swab Kontak Pasien Tunggu Konfirmasi Lab

0 108

Intens.news, PAGARALAM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam sejak diberlakukan new normal atau tatanan baru tercatat sebanyak 79 Orang Dalam Pemantuan (ODP) dinyatakan sehat selesai isolasi mandiri di Kota Pagaralam.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Corona Covid-19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri mengungkapkan, terdata hingga Sabtu, 4 Juli 2020. Dinas Kesehatan Kota Pagaralam mengkonfirmasi untuk suspect virus corona atau covid-19 total ada sebanyak 3 orang pasien, 1 sembuh dua orang tengah menjalani perawatan.

Namun, sudah ada total sebanyak 79 ODP terdata, kemudian sebanyak 70 ODP selesai pemantauan dan dinyatakan sehat setelah dilakukan masa pemantauan inkubasi oleh Dinas Kesehatan Kota Pagaralam. Sementara hasil swab tracking dari kasus 02 dan 03 hingga saat ini masih menunggu hasil Balai Besar Lobaraturium Kesehatan (BBLK) keluar.

“Jadi, sementara waktu ini total baru ada sebanyak 9 ODP masa pemantauan oleh Dinas Kesehatan Kota Pagaralam, sedangkan 75  Orang dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) dan 5  selesai tahap pengawasan,” kata Samsul.

Samsul pun tetap mengimbau kepada masyarakat patuhi aturan dan imbauan yang sudah dikeluarkan pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus corona di Kota Pagaralam selama pemberlakukan penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid 19.

“Sebagai warga negara harus patuh dengan aturan protokol kesehatan covid 19 dalam upaya penanggulangan virus corona di Kota Pagaralam, wajib kita laksanakan demi keselamatan bersama,” tegasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More