intens.news
Mitra Informasi

Truk Kontainer Muatan Ban Mobil Terguling di Jalintim Palembang-Betung

0 284

Intens.news, BANYUASIN – Satu truk kontainer dengan muatan puluhan ban mobil  terguling melintang menutupi separuh badan jalan di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Betung Kabupaten Banyuasin, Sabtu (18/01/2020) sekitar Pukul 13.00 WIB.

Informasi dihimpun, kejadian ini bermula saat supir truk bernama Rendi dan kernetnya Jon Saragi sedang parkir mobil sementara di depan PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) Jalan Palembang-Betung KM 18 Kelurahan Sukomoro Talang Kelapa Banyuasin.

Ketika ingin melanjutkan perjalanan dengan mengambil arah memutar ke kanan menuju Palembang, mobil jatuh ke bahu jalan sebelah kiri yang terdapat lobang cukup panjang dan dalam. Karena jalan tersebut menurun dan muatan mobil cukup berat, akhirnya truk dengan Nomor Polisi B 9262 UXU terguling dan melintang di jalan.

“Kami dari Medan hendak menuju ke Jakarta, tetapi karena sedang terdesak mau buang air kecil, jadi kami berhenti sebentar di depan PT ini. Tetapi saat parkir dan mau memutar mobil terguling,” jelasnya.

Menurut Jon, tidak sepantasnya jalan lintas di Sumatera Selatan masih belum diperbaiki bahu jalannya, seharusnya jalan yang sering dilintasi mobil dari berbagai provinsi tersebut minimal sepanjang satu meter di kiri kanan sudah dilebarkan dan tidak ada lobang.

“Kami sudah melintas dari daerah Lampung, Jambi, dan Riau, disana jarang terjadi kecelakan. Mengapa di Jalintim ini jalannya rusak, berlubang dan berem (Bibir Jalan/ bahu jalan) tidak diperbaiki?, kalau begini bisa terjadi kecelakan,” keluhnya.

Joh meminta, kepada siapapun yang bertanggung jawab baik itu pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten untuk segera menyelesaikan masalah di Jalantim ini. Karena malu dengan provinsi lain yang jalannya sudah bagus.

“Untungnya tidak ada korban dalam kejadian ini, tetapi tetap saja kerugian yang kami alami bisa mencapai Rp 20 Juta. Untuk mobil besar seperti yang kami bawa, sisi badan jalan itu sangat penting dan segera atasi kemacetan disini,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Avani Erliansyah menjelaskan, saat ini telah ada beberapa porsonel lalulintas yang diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan dan mengatur arus lalulintas.

“Saat ini sudah ada personel yang kami terjunkan di lokasi, untuk saat ini sedangkan dilakukan pengamanan arus lalu lintas dan untuk evaluasi kendaraan sedang dalam koordinasi,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More