intens.news
Mitra Informasi

Tujuh Hari Sebelum Lebaran, Perbaikan Jalintim Palembang – Betung Ditargetkan Selesai

0 34

Intens.news, BANYUASIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin gelar rapat koordinasi membahas tentang lalulintas, Angkutan Jalan serta tentang pelebaran jalan, di ruang rapat Bupati Banyuasin, Selasa (11/02/2020) Pukul 16. 00 WIB.

Dalam pembahasan tentang proses pengerjaan pelebaran jalan Kabupaten Banyuasin Kecamatan Talang Kelapa ini, melibatkan steakholders terkait seperti Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin, Polres Banyuasin, Kontraktor dan DPRD Banyuasin.

Kepala Bidang Persepasi Perlatan Balai V, Apri Siagian, mengatakan, Jalan Palembang – Betung Kabupaten Banyuasin memang sudah seharusnya dilebarkan, karena kondisi jalan sudah tidak memadai lagi jika menggunakan dua jalur.

“Kita ada pelebaran sepanjang 100 meter, kemudian ada juga penambahan rekon 1 KM dan dilapangan tidak ada drainase tempat pembuangan air, dari rapat ini ada lokasi untuk tempat pembuangan dan akan kami cek,” jelasnya.

Apri mengatakan, target perbaikan jalan Palembang – Betung ditargetkan akan selesai tujuh hari sebelum lebaran atau H -7, termasuk juga pelebaran Jalan menjadi empat jalur.

“Target H-7 itu target penambalan lubang, pelebaran memang sampai ke Betung, tapi hanya 1 lapis saja nanti ditambah lagi menjadi 3 lapis, diharapkan sudah empat jalur pelebarannya,” ujarnya.

Selama proses pelebaran jalan, lanjut Apri, dirinya meminta pihak Polres Banyuasin dan Dinas Perhubungan Banyuasin untuk membantu melakukan rekayasa lalulintas. Sehingga nanti proses pengerjaan menjadi lancar, apalagi dari KM 12 sampai 14 Banyuasin banyak ruko – ruko dagang menyebabkan banyak mobil warga keluar masuk untuk berbelanja.

“Paling parah itu rekayasa lalulintas dan pembebasan lahan, kalau itu diatasi kota bisa segera mengerjakan, masyarakat bersabar, paling tidak sebelum lebaran masih macet, mudah-mudahan jika sudah dilebarkan lebih cepat lagi dari Palembang Betung 3,5 jam jadi 1,5 jam,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Banyuasin H Askolani SH mengatakan bahwa, dirinya lega jika perbaikan dan pelebaran yang rencananya akan dimulai pada tanggal 16 februari tersebut dapat segera dilakukan.

Askolani juga meminta kepada pihak Balai untuk kompak dan satu suara terhadap Kementrian PUPR menyatakan bahwa, memang sudah seharusnya jalan Palembang Betung Kabupaten Banyuasin dilakukan pelebaran.

“Kalau begini kami lega, masalah tempat pembuangan air nanti akan kami siapkan dan saya berharap perbaikan nanti bisa sampai ke Desa Air Batu. Kita harus Kompak,” ujarnya.

Hal senada, dikatakan Wakil Ketua DPRD Banyuasin, Noor Ismatudin. Menurutnya, sudah banyak sekali warga yang mengeluhkan kondisi jalan yang rusak dan macet.

“Banyak sekali pengaduan masyarakat kepada kami sehingga kami bingung bagaimana menjawabnya, tapi kami bilang sabar, dengan ini kami harapkan jalannya benar-benar diperbaiki, jangan sampai 3 bulan diperbaiki jalannya bolong,” tegasnya.

Sementara  itu, Kapolres Banyuasin, AKBP Danny Ardiantara mengatakan, pihaknya siap melakukan rekayasa lalulintas bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin, bahkan bila perlu Satpol PP juga ikut diterjunkan nanti ke lapangan.

“Nanti kita adakan rapat berikutnya dengan mengundang pihak terkait dan saran saya kita buat grup di WA agar lebih mudah koordinasinya serta bersama Satlantas kita bikin rambu-rambu lalulintas dan himbauan,” pukasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More