intens.news
Mitra Informasi

Tularkan Virus Membaca, FLP Empat Lawang Punya Modal 1000 Buku

0 15

Intens.news, EMPAT LAWANG – Koleksi buku yang ada di organisasi Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Kabupaten Empat Lawang, kini sudah mencapai angka 1000 eksemplar.

Hal itu disampaikan Pjs Ketua FLP Cabang Empat Lawang, Silvy Amelia Ardiva, Rabu (13/1/2021). Kata Silvy, buku sebanyak itu dikumpulkan dari mengajukan proposal ke berbagai pihak.

Di antaranya 500 eksemplar diberikan Perpustakan Nasional (Perpusnas), dan 100 eksemplar dari salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di Palembang. Sisanya, merupakan sumbangan dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu.

“Kita mengajukan proposal ke semua pihak yang mau menjadi donatur untuk menyumbangkan buku-buku,” kata Silvy.

Silvy bilang, buku-buku tersebut akan digunakan untuk menyebar virus literasi di Empat Lawang. Silvy dan teman-temannya yang bergabung dalam FLP Cabang Empat Lawang telah membuat program kerja, yakni satu Minggu satu buku.

“Seminggu sekali akan kita bedah satu buah buku. Buku yang dibedah itu kita diskusikan bersama-sama anggota agar apa yang ada di dalam buku bisa dipahami oleh kita,” ucapnya.

Meski buku-buku yang didapat sudah terbilang banyak, lanjut Silvy, FLP masih akan terus mengajukan proposal kepada pra donatur buku. “Kita masih cari donatur buku. Lebih banyak buku lebih bagus,” tutur Silvy.

Ketua Divisi Usaha dan Bisnis, Reno Saputra mengatakan dari berbagai buku yang diterima, ada banyak komik anak-anak. FLP akan memanfaatkan buku tersebut untuk disewakan.

“Ya, rencana buku-buku komiknya akan kita sewakan. Uang hasil dari jasa sewa buku itu akan dimasukkan ke kas FLP. Ini juga sejalan dengan program kerja dari Divisi Usaha dan Bisnis yang ada di FLP Cabang Empat Lawang,” tambah Reno.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More