intens.news
Mitra Informasi

Tunggakan Listrik Pelangan PLN di Empat Lawang Capai Rp 1 Miliar

0 24

Intens.news, EMPAT LAWANG – Tunggakan Listrik di Kabupaten Empat Lawang per Agustus 2020 mencapai 1 Miliar lebih. Hal itu diungkapkan Manager ULP PLN Tebing Tinggi, Dairobi, saat di bincangi di ruang kerjanya, Rabu (12/8/2020).

Dikatakan Dairobi, itu semua adalah tunggakan tagihan listrik rumah tangga sekabupaten. “Hampir 10 kecamatan di Empat Lawang ini semua banyak yang masih menunggak tagihan listrik, tapi yang mencolok paling banyak angkanya ialah di Kecamatan Tebing Tinggi, itu yang daya 900 VA non Subsidi paling banyak, karena yang 450 VA dan 900 VA subsidi itu semua mendapat penggratisan dan peringanan dampak COVID -19,” kata Dairobi.

Dikatakan Dairobi, untuk mengantisipasi semakin melonjaknya tunggakan, pihaknya sering melakukan sosialisasi langsung ke masyarakat, dan juga memberikan surat peringatan ke pelanggan yang menunggak sampai 3 kali teguran.

“Selain disosialisasikan kita juga memberikan surat peringatan dan tindakan tegas kalau menunggak 1 bulan maka akan di matikan MCB Amperenya, menunggak 2 bulan akan di putus, sedangkan menunggak 3 bulan maka akan dibongkar dan dikeluarkan dari status sebagai pelanggan PLN,” ungkapnya.

Namun lanjutnya,Kendala di lapang yang sering di alami petugas antara lain terjadi kontak fisik, dan ada juga yang beralibi belum memasuki bulan panen.

“Padahal PLN sangat bergantung dengan pemasukan dari pelanggan rumah tangga, dan  PLN pun dituntut untuk menjaga listrik 24 jam tanpa henti, tapi tunggakan banyak,” ucapnya.

Sementara,Lia salah seorang ibu rumah tangga mengaku dirinya rutin setiap bulannya membayar listrik dan tidak pernah menunggak. “Sebelum tanggal 20 setiap bulannya kami sudah membayar tagihan listrik, jadi Alhamdulillah tidak pernah menunggak,” singkatnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More