intens.news
Mitra Informasi

Tunggu Petunjuk PTM 100 Persen, Imbau Siswa Jangan Ragu di Vaksin

0 20

Intens.news, PAGARALAM – Meskipun ditetapkanya Kota Pagar Alam sebagai kota Level I Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) penyebaran COVID-19 berdasarkan asassement Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) beberapa waktu lalu, namun kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan masih menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas.

Menurut Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Pagar Alam, Suniar, hal ini karena belum ada petunjuk dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi, apakah PTM sudah boleh dilaksanakan 100 persen dilingkungan SMA baik Negeri maupun Swasta mengingat saat ini, Kota Pagar Alam khususnya, sudah ditetapkan Level I PPKM.

“Itulah alasan kenapa PTM saat ini masih dilakukan terbatas dengan metode 50 persen tatap muka, dan 50 persen dalam jaringan (daring) berdasarkan nomor urut absen,” jelasnya, Kamis (14/10/2021).

Karena, menurut Suniar, meskipun saat ini sudah Level I PPKM, mungkin pemberlakuan PTM 100 persen juga harus melihat capaian vaksinasi ditingkat pelajar sebagai salah satu syarat.

Dan untuk di Pagar Alam sendiri, kata dia, masih ada siswa yang belum di vaksin dengan berbagai alasan, termasuk belum ada izin dari orang tua (Wali siswa), sementara syarat vaksin pelajar juga harus ada izin dari orang tua.

“Namun Alhamdulillah, secara keseluruhan vaksinasi pelajar di Pagar Alam sudah mencapai 75 persen (Dosis I dan II), sementara syarat PTM 100 persen minimal 95 persen,” ucapnya

Suniar berharap, agar pelajar yang lain dan belum melakukan vaksin, untuk tidak ragu divaksin, soalnya tidak hanya untuk mempercepat capaian vaksinasi di Pagar Alam saja, namun juga untuk membentuk herd imunity dilingkungan pendidkaan serta mempersiapkan kalau memang PTM 100 persen sudah bisa dilakukan.

“Vaksinasi sudah bisa dilakuan mandiri di sejumlah Fasyankes yang sudah ditunjuk oleh pemerintah,”tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More