intens.news
Mitra Informasi

UIN Raden Fatah Jelaskan Mekanisme Stimulus UKT untuk Mahasiswa

0 211

Intens.news, PALEMBANG – Terkait keterangan proses pencairan dana stimulus Uang Kuliah Tunggal (UKT) oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), yang tidak dicairkan ke rekening mahasiswa, pihak Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang memberikan pernyataan yang dianggap keliru tersebut.

Menurut Humas UIN Raden Fatah Palembang, Elis, proses pencairan dana stimulus UKT dari Gubernur akan ditransfer ke rekening kampus, bukan ke rekening mahasiswa. “Keterangan ini diberikan untuk mengklarifikasi dari pernyataan sebelumnya yang dianggap keliru,” tegas Elis.

Dikatakannya, keterangan sebelumnya yang mengatakan kalau uang stimulus akan di transfer ke rekening mahasiswa adalah keliru. “Jadi kita klarifikasi, bahwa dana stimulus UKT itu ditransfer pihak Pemprov ke rekening kampus,” jelas Elis.

Menurut Elis, setelah uang ditransfer ke rekening UIN Raden Fatah, maka pihak kampus tidak melakukan transfer ke rekening mahasiswa yang mendapatkan bantuan, namun langsung dilakukannya pemotongan dalam proses pembayaran UKT.

“Saat mahasiswa bayar UKT, mereka akan mendapatkan potongan sebanyak Rp500 ribu selama dua semester atau dengan total dana sebesar Rp1 juta setiap mahasiswa,” tegasnya.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Nyayu Khodijah menegaskan, mahasiswa agar tidak perlu khawatir terkait proses pemberian stimulus dana UKT dari Gubernur tersebut, karena akan diberikan sesuai ketetentuan dan peraturan yang ada.

“Jadi tidak ada proses transfer ke rekening mahasiswa, tetapi langsung kita potong saat proses pembayaran UKT,” tegas Nyayu.

Dijelaskan Nyayu, dalam keterangan sebelumnya, pihaknya memberikan keterangan yang keliru terkait mekanisme proses pencairan dana bantuan UKT bagi mahasiswa yang terdampak virus corona (COVID-19).

“Kita minta mahasiswa jangan risau, karena stimulus UKT akan diberikan kepada mahasiswa yang sudah dinyatakan lolos administrasi yang telah diajukan sebelumnya,” ujarnya.

Dia berharap, adanya klarifikasi ini menjadikan perhatian mahasiswa sehingga tidak kebingungan terkait informasi stimulus UKT dari Gubernur Sumsel.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More