intens.news
Mitra Informasi

UIN Raden Fatah Laksanakan Vaksinasi Tahap Pertama Bagi Dosen dan Karyawan

0 8

Intens.news, PALEMBANG – Dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 dan juga untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melaksanakan vaksinasi massa Covid-19 tahap pertama bagi dosen dan karyawan di Rumah Sakit Hermina. 

Rektor UIN Raden Fatah, Prof Dr Nyayu Khodijah Msi, mengatakan, kegiatan vaksinasi ini sebagai komitmen perguruan tinggi menyukseskan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah pusat.

“Semoga dengan terlaksananya vaksinasi ini dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 dan membentuk herd immunity agar lembaga pendidikan UIN Raden Fatah lebih siap mengoptimalkan pelayanan bagi mahasiswa-mahasiswi,” harap Khodijah.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Pengawasan Covid-19 di lingkungan UIN Raden Fatah, Dr Kun Budianto, menyampaikan, penanganan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 benar-benar menjadi perhatian, untuk itulah, UIN Raden Fatah merespon cepat melakukan vaksinasi bagi dosen dan karyawan.

Kun Budianto menjelaskan, selama pelaksanaan vaksinasi, pihak RS Hermina Palembang membuka maksimal 210 orang per hari dan dibagi dalam tiga gelombang waktu yang berdeda.

“Setiap gelombang waktunya, yang divaksin sebanyak 70 orang. Meskipun begitu, panitia tetap mengedepankan fleksibilitas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat,” ungkapnya.

“Kegiatan vaksinasi berlangsung selama tiga hari dan pelaksanan vaksinasipun tidak mengganggu pelayanan kesehatan rutin bagi masyarakat umum di RS Hermina,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More