intens.news
Mitra Informasi

Undian Tak dapat, Jutaan Uang Melayang

0 35

Intens.news, PALEMBANG – Apes apa yang dialami  DP (18), dia dijanjikan mendapat hadiah undian satu unit sepeda. Namun ternyata justru dia mengalami kerugian uang sekitar Rp 9,3 juta. 

Kejadian tersebut terjadi saat korban di telpon pelaku di kost nya di kawasan Kecamatan Jakabaring Palembang, pada Minggu (19/10/2020) sekira pukul 13.30 WIB.

“Awalnya pelaku menelpon saya dan mengaku dari pihak bank BRI, kemudian pelaku mengatakan kalau saya mendapatkan undian sepeda motor. Saat itu juga pelaku meminta kode OTP yang masuk melalui pesan singkat saya,” ujar DP” Jumat (23/10/2020).

Lanjut korban menuturkan, ia percaya kepada pelaku.

“Saya juga tidak tahu kenapa bisa percaya dengan pelaku, saat itu juga saya memberikan kode OTP saya kepada pelaku. Tiba-tiba saya mendapatkan pesan kalau uang di ATM saya sudah berkurang sebesar Rp 9.3 juta,” katanya.

Korban kemudian mendatangi cabang BRI terdekat.

“Saya saya tiba, pihak bank BRI mengatakan kalau itu bukan dari pihaknya melainkan penipu. Saat itu saya kaget dan disarankan membuat laporan polisi,” bebernya.

Korban tidak terima menjadi korban penipuan lantas membuat laporan polisi di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

“Saya baru membuat laporan polisi lantaran ada berkas yang harus saya siapkan,” tutupnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya laporan penipuan yang dialami korban.

“Ya laporan sudah diterima oleh unit piket SPKT kita, selanjutnya laporan polisi ini akan ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim” ucapnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More